Navigation

Jelang Malam Tahun Baru, Bupati Kuningan Imbau Gelar Doa Bersama





Humas Setda Jelang malam pergantian tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Kuningan mengawalinya dengan shalat berjemaah dan doa bersama di Mushola  Al-ASRI yang bertempat di Lingkup Setda. Hadir  Bupati Kuningan H. Acep Purnama,  Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD, Ketua MUI, dan masyarakat. Senin Malam (31/12/2018) 
Bupati Kuningan mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud syukur atas apa yang Allah SWT berikan untuk Kuningan. Dan kita berharap semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan dan pertolongan dalam urusan yang kita hadapi. Karena kita menyadari bahwa kita tidak memiliki daya dan kekuatan kecuali atas pertolongan-Nya. Juga  memohon keselamatan di dunia dan akherat kelak.
Untuk Kuningan, Semoga menjadi negeri  baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur yang merupakan keadaan negri  yang selaras antara kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya. Negeri yang penduduknya subur dan makmur, namun tidak lupa untuk bersyukur kepada Allah dan beramal sholeh.
Menghadapi malam pergantian tahun, Bupati Kuningan juga memberikan himbauan agar masyarakat menjaga ketenteraman, ketertiban, dan suasana kondusif daerah dengan tidak melakukan kegiatan berlebihan dalam menyambut pergantian tahun.

"Pengurus DKM/ DKL Mushola agar menyelenggarakan doa dan zikir bersama di masjid dan musalanya masing-masing (Bakda Salat Isya), bagi pemeluk agama nonmuslim agar melaksanakan ibadah sesuai ajaran dan kepercayaannya masing-masing," ungkapnya.
Usai melaksanakan shalat berjemaah dan doa bersama Bupati Kuningan beserta rombangan menuju kegiatan Nada dan Dakwah serta Pagelaran Budaya di Open Space Kertawangunan. Selain itu,  mengikuti juga pelaksanaan doa dan zikir bersama di Masjid Agung Syiarul Islam,  dan rencananya akan hadir Pegelaran seni  di Pendapa Paramarta yang merupakan hasil kreativitas anak muda Kuningan. (nana/Pubdok)





Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: