Navigation

Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan buka Focus Group Discusion (FGD)






Kuningan- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  Ketenagakerjaan, menggelar kegiatan Focus Group Discusion (FGD) antara  BPJS  Ketenagakerjaan dengan Pemerintahan Kabupaten Kuningan  yang dibuka oleh Sekertaris daerah Kabupaten Kuningan  Dr.  Dian Rachmat Yanuar M.Si, Kamis (06/12/2018) di  Hotel  Horrison Kuningan.

Forum ini dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kuningan  Dr. H. Dadang Supardan M.Si, Kepala Dinas Ketenagakerjaan  Cirebon dan Kuningan,  dan kepala SKPD.

Dalam sambutan Sekda Kabupaten Kuningan  Dr. Dian mengatakan bahwa setiap orang berhak atas jaminan sosial untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang  layak dan meningkatkan martabatnya, agar terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Sistem jaminan sosial pada dasarnya merupakan  program negara yang bertujuan untuk memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh tenaga kerja Indonesia, oleh karena itu melalui  program ini setiap penduduk diharapkan dapat memenuhi dasar hidup layak.

Dr. Dian pun mengajak dan mengingatkan kepada rekan-rekan steakholder baik dari dinas/intansi, kantor, yang hadir dalam FGD ini untuk senantiasa memiliki komitmen untuk mendukung iklim usaha di Kabupaten Kuningan yang maju dan sejahtera.

Adanya forum ini diharapkan memberikan dampak yang signifikan terhadap kepesertaan  BPJS, mendorong dan memberikan pemahaman sesuai kewenangannya kepada lembaga/pelaku usaha sebagai pekerja menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan tersebut Kabupaten Kuningan juga menerima piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai pemerintah peduli tenaga k erja  non  ASN di Kabupaten Kuningan. (Yogas/pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: