Navigation

WABUP TANAM POHON DI CIJEMIT






Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda melakukan penanaman pohon di Petak 26 RPH Pakembangan BKPH Garawangi Kamis 6/11. Penanaman pohon tersebut dalam rangka Hari Juang Kartika dan Hari Menanaman Pohon Indonesia. Acara yang di gagas oleh Kodim 0615 dan Perhutani Kuningan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, Dandim 0615 Letkol Daru Cahyadi, ADM Perhutani Tedi, Komunitas Motor Track dan para Danramil.

Kepala Adm Perhutani Kuningan Tedi dalam laporannya mengatakan, kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia ini ditetapkan dalam Kepres RI Nomor 24 Tahun 2008, merupakan langkah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menanam pohon. HMPI juga dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam memulihkan kerusakan hutan dan lahan. Papar Tedi.

Sementara itu Wakil Bupati M. Ridho dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Kuningan yang telah mencanangkan sebagai Kabupaten Konservasi wajib mempertahankan alamnya agar tetap baik, melalui kegiatan seperti ini sebagai salah satu upaya menjaga kelangsungan alam Kabupaten Kuningan agar tetap lestari dan terjaga dengan baik.

Bentang alam yang bagus juga telah memberikan kehidupan bagi masyarakat kuningan, banyak tempat-tempat wisata dengan keindahan alam di Kabupaten Kuningan namun selama ini belum tertata dengan baik oleh karena itu menurut Wabup yang baru 2hari menjalankan tugas tersebut kedepan dirinya bersama Bupati Acep Purnama bertekad akan membangun wisata di Kabupaten Kuningan agar lebih baik lagi.

Momentum dari kegiatan ini sangat erat sekali kaitannya dengan komitmen kita semua dalam pembangunan lingkungan hidup di Kabupaten Kuningan yang berkelanjutan dalam kerangka Kabupaten Konservasi. Pembangunan sumber daya alam harus terus digulirkan oleh semua pihak, antara lain mengupayakan secara terpadu gerakan sadar lingkungan disemua tatanan kehidupan seperti anak-anak disekolah, masyarakat dan lembaga pemerintah maupun swasta.Tutup Ridho. *DoniS*


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: