Navigation

Wabup Berharap Batik Kuningan Mampu Bersaing





Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, mengunjungi pengrajin batik di Desa. Cikubangsari Kecamatan Kramatmulya, Jumat (28/12/2018). Ia ingin mengetahui perkembangan industri batik lokal Kuningan saat ini.
"Saya berharap batik Kuningan mampu bersaing dengan batik-batik lainnya di Indonesia, dengan corak khas tersendiri batik Kuningan," kata M. Ridho Suganda.
Ia menambahkan, batik merupakan identitas fashion masyarakat indonesia. Selain itu batik juga telah diakui UNESCO sebagai salah satu kebudayaan masyarakat indonesia yang diakui oleh dunia.
Salah satu alternatif yang mengurangi jumlah pengangguran dan meningkatkan pendapatan adalah dengan mengembangkan sektor yang potensial. Salah satu sektor yang potensial tersebut adalah sektor industri batik.
Kabupaten Kuningan sebagai daerah tujuan wisata harus memiliki identitas cindramata untuk oleh wisatawan yang datang.
"Untuk itu pengembangan industri ini harus terus kita bina dan diperhatikan perkembangannya supaya lebih meningkat pada masa yang akan datang," harapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Edo hadir didampingi oleh Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, DR.Wahyu Hidayah, M.Si., Kepala Bagian Kesra Toni Kusumanto, AP., M.Si serta Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, Agus Sadeli dan Camat Kramatmulya Dian Penti Asmara.
Wabup berharap kedepan pengrajin batik Kuningan terus belajar mengolah potensi batik yang menjadi ciri khas masyarakat Kuningan sehingga semakin mampu bersaing di pasar global. ( HADI/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: