Navigation

Sambut Hari Ibu, Istri Wabup Kuningan Gelar Jumsih di Pasar





KUNINGAN – Dalam menyambut Hari Ibu, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yoan Ridho Suganda bersama Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Kuningan, menggelar kegiatan jum’at bersih (jumsih) di pasar baru – pasar kepuh kuningan, Jum’at (14/12/2018).
Bersama gabungan organisasi wanita, Istri Wakil Bupati Kuningan tak canggung turun ke jalan membersihkan sampah di komplek pasar baru hingga pasar kepuh. Sesekali Ia menghampiri pemilik toko yang di depan nya terdapat tumpukan sampah, untuk di ingatkan dan di ajak berbaur membersihkan lingkungan toko nya.
“Karena ketika kita ingin terbiasa hidup bersih dan sehat, harus di mulai dari lingkungan kita terlebih dahulu. Dengan begitu, kebiasaan kita dalam menjaga kebersihan akan bisa kita biasakan ketika kita berada dimanapun,”ungkap Yoan.
Kegiatan jumsih yang sudah secara rutin dilaksanakan ini, semoga bisa di lakukan pula sampai ke tiap desa bahkan pelosok daerah. PKK bersama Gabungan Organisasi Wanita juga akan membagi jadwal jumsih di wilayah kecamatan dan desa.
“Harapannya Kuningan lebih maju, kuningan lebih sehat, kuningan lebih sejahtera. Semoga dengan Jumsih, akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Sehingga ketika lingkungan bersih, maka sudah tentu akan terjauh dari penyakit dan akan memberikan kenyamanan bagi lingkungannya,”pungkasnya(Pubdok).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: