Navigation

BUPATI MEMBUKA FESTIVAL DESA




Kuningan-Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH membuka acara Festival Desa se-Kecamatan Ciawigebang di Alun-Alun Desa Ciawigebang Sabtu (8/12/2018).

Festival Desa tahun 2018 ini mengangkat tema yaitu “Menuju Desa Mandiri”, acara ini diselenggarakan mulai dari tanggal 8-16 Desember 2018 yang diikuti oleh 24 desa yang ada di Kecamatan Ciawigebang.

Tujuan dilaksanakannya Festival tersebut adalah untuk menggali setiap potensi yang ada di desa, untuk dikembangkan lebih maju sebagai sumber pendapatan asli desa, baik itu berupa produk unggulan, potensi wisata, potensi ekonomi lokal maupun potensi lainnya. Serta  mempromosikan program tahunan di setiap desa dan mensosialisasikannya kepada masyarakat umum lainnya.

“Saya dukung Festival Desa di gelar di setiap kecamatan. Bukan hanya produk makanan tapi budaya juga bisa berkembang karena adanya kegiatan ini. Acara ini wadah yang bagus dan saya sangat mendukung PDAU”. Ujar Bupati.

Diharapkan pada acara ini dapat meningkatkan tingkat ekonomi warga masyarakat secara luas, semakin tumbuh dan berkembangnya kelompok usaha kecil dan menengah dan sebagai sarana penyaluran bakat dan kreativitas yang ada di Kecamatan Ciawigebang.(Yogas/Pubdok).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: