Navigation

Atalia Praratya Ridwan Kamil Kagumi Kuliner Kuningan




Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menghadiri Pembukaan Wekeend Market yang digelar tanggal 7 – 8 Desember 2018, yang secara resmi dibuka oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, di CGV Transmart Carefour Cirebon Jl. DR. Cipto Mangunkusumo, Jumat (07/12/2018).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudrajat Aburachim mengatakan Weekend Market merupakan bagian dari rangkaian acara Musyawarah Daerah Dekranasda Tingkat Provinsi Jawa Barat. Pameran ini menampilkan craft, fashion, aksesoris dan kuliner ini, dan  di ikuti oleh 18 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dengan total 91 peserta UMKM.

“Harapan kami, semoga dengan adanya weekend market ini dapat menjadikan semangat pada para UMKM untuk lebih berinovasi. Sehingga dapat menghasilkan produk unggulan Jawa Barat yang dapat bersaing dengan produk dari luar negeri,”pungkas Dudi.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil menuturkan tujuan dari pameran ini untuk mengangkat potensi budaya, potensi seni dan potensi yang terkait dengan produk di wilayah kabupaten/kota di Jawa Barat. Sehingga menurutnya ini bisa menjadi contoh yang baik bagi para pelaku usaha yang lain.

"Lalu kita juga melihat mana pelaku usaha yang perlu kita dorong supaya kebutuhannya terpenuhi. Contohnya ada beberapa produk yang sudah bagus sekali tinggal kemasannya," ungkap Istri Gubernur Jabar.

Usai melakukan pembukaan Wekeend Market, Atalia mengunjungi masing-masing stand pameran dari kabupaten/kota di Jawa Barat. Masing-masing stand mempersembahkan produk unggulannya untuk di perkenalkan kepada masyarakat luas. Termasuk Kabupaten Kuningan, menampilkan beberapa produk unggulannya dalam pameran tersebut.

Ada yang unik ketika Istri Gubernur Jabar mengunjungi Stand Dekranasda Kabupaten Kuningan. Ia langsung menghampiri produk yang di kemas dalam ember hitam dan menjelaskan kepada seluruh pengunjung yang hadir.

" Kuningan itu terkenal dengan kulinernya, yaitu tape atau peuyeum dina ember hideung tea, jenifer dan miniatur symbol kuningan yakni kuda kuningan,”papar Atalia kepada seluruh pewarta di lokasi pameran.

Pameran ini juga mengadakan lomba dengan mengakurasi produk terbaik dari 27 kabupaten/kota untuk mewakili Jawa Barat di tingkat pusat. Karena dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Dekranas Award 2018 tingkat Nasional, maka pemenangnya akan diikutsertakan. (Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: