Navigation

BUPATI KUNINGAN HADIRI ACARA PENYERAHAN DIPA DAN DAFTAR ALOKASI TRANSFER KE DAERAH DANA DESA TAHUN 2019





Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH menghadiri Undangan dari Gubernur Jawa Barat pada acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2019.

Tema dari kegiatan ini adalah “APBN 2019 mendorong Investasi dan Daya Saing melalui Pembangunan Sumber Daya Manusia” Hadir juga  Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., di Aula Barat Gedung Sate. Kamis (20/12/2018).

Dalam sambutan Kepala Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Jawa Barat, Yuniar Rasyid, mengatakan Dana pagu APBN  untuk provinsi Jawa Barat tahun 2019 meningkat dibanding pada tahun sebelumnya.

Dana pagu APBN untuk Provinsi Jawa Barat tahun 2018 sebesar RP. 110,26 triliun. Sedangkan dana pagu APBN untuk Provinsi Jabar tahun 2019 sebesar Rp. 118,29 triliun.

Secara umum, ada tiga kebijakan pokok APBN 2019 yang ditunjukan untuk mendorong investasi dan daya saing melalui pembangunan sumber daya manusia. Yakni

1.    Mobilisasi pendapatan akan dilakukan realistis untuk menjaga iklim investasi tetap kondusif

2.    Belanja negara yang produktif akan diarahkan untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia, penguatan program perlindungan social, percepatan pembangunan insfratuktur, percepatan reformasi birokrasi, serta pemantapan desentralisasi fiscal.

3.    Efisiensi serta inovasi pembiayaan untuk memperkuat ketahanan fiksal dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Pada acara ini Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH menerima langsung DIPA yang diberikan oleh Gubernur Jawa Barat.

Dalam sambutannya Gubernur berpesan “pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran diharapkan dapat berlangsung lebih tepat waktu, lebih merata, dan memberikan dampak yang lebih besar kepada pembangunan perekonomian daerah.”
“Dalam Hal ini juga Perlu terus dilakukan pengawasan dan pengendalian, agar anggaran tersebut sesuai dengan peruntukannya. Ucap kang Emil. (Pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: