Navigation

LKKS Peduli Kesehatan Warga





Humas Setda-Sebagai wujud kepedulian kepada warga Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) menggelar Kegiatan Pengobatan Gratis dan Pembagian Peralatan Mandi bagi Warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Desa Cikahuripan Kecamatan Maleber. Berlangsung di kantor desa setempat, Rabu (12/12/2018).

Kegiatan ini berlangsung 2 hari, sebelumnya dilakukan di Desa Gunung Sirah, Kec. Cimahi dengan jumlah sebanyak 500 warga. Dan hari ini pun sebanyak 500. 

Kegiatan ini  melibatkan tim medis dari  Dinas Kesehatan, didukung Ikatan Dokter Indonesia (IDI),  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  Kuningan, Pemerintah Kecamatan Maleber dan Pemerintah Desa Cikahuripan.

Bantuan diserahkan oleh Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampngi Sekda Kabupaten Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar sekaligus sebagai wakil ketua LKKS.

Ketua LKKS menuturkan, masalah kesenjangan sosial perlu mendapat perhatian, karena selain menjadi masalah ekonomi, juga menjadi sumber masalah antara lain di bidang kesehatan.

Sekda  Kabupaten Kuningan, menyampaikan terima kasih kepada jajaran LKKS Kabupaten Kuningan atas prakarsa serta peran serta dalam pembangunan khususnya bidang kesejahteraan sosial.

Ia menjelaskan, pembangunan bidang sosial merupakan bagian kebijakan strategis pemerintah Kabupaten Kuningan /yang menjadi tolok ukur kesejahteran masyarakat di daerah ini.

“Pembangunan sosial dapat terwujud dengan baik jika segenap potensi sumber kesejahteraan sosial dapat bersinergi sesuai kapasitasnya masing-masing," ungkapnya.

Sekda juga berharap, disinilah semua pihak harus bahu membahu memiliki kepeduliaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Begitu juga kaitan kesehatan. Sehingga dapat ditangani bersama. 

Dihadapan  warga, sekda Kuningan mengingatkan agar kita senantiasa menjaga kesehatan, menjaga pikiran, dan menjaga pola hidup. Dan memiliki kepekaan sosial untuk memperhatikan kondisi masyarakat sekitar. 

Dalam kesempatan itu salah seorang warga, Swanta, 56,  yang mengikuti pengobatan menyampaikan terimakasih kepada penyelengara. Hal ini menjukan bentuk perhatian kepada kami. Bukan hanya mengobati namun untuk melakukan pemeriksaan sehingga dapat mengetahui kondisi kesehatan.(nana/hadi/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: