Navigation

MEDIA DAN PEMERINTAH DUA SISI YANG TAK BISA DIPISAHKAN





Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Media Gathering yang diikuti oleh wartawan se-kabupaten Kuningan baik media online, cetak dan media elektronik, di Pantai Pangandaran Sabtu hingga Minggu (01-02/12/2018).
Dalam kegiatan ini turut hadir Bupati Kuningan H.Acep Purnama, SH., MH., Kepala Bagian Humas Setda Kuningan Dr.Wahyu Hidayah, M.Si., beserta jajaran, dan warawan dari berbagai media se-Kabupaten Kuningan.

Ketua Pelaksana Zulhibsi, yang juga merupakan Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi sesama awak media dengan pemerintah. Juga untuk menciptakan ruang lebih dekat diantara keduanya.

“Acara seperti ini membuat kita merasa senang dan merasa lebih dekat dengan pemerintah, khususnya Bupati Kuningan. Terlebih lagi kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadikan kita saling bermitra untuk memajukan Kabupaten Kuningan”, kata zul.

Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH., MH., dalam sambutanya mengatakan bahwa dengan media gathering ini pihaknya ingin meningkatkan hubungan yang lebih dekat dengan para wartawan.
Karena media dengan pemerintahan merupakan dua sisi yang tidak bisa dipisahkan. Wartawan merupakan mitra pemerintah daerah. Sebagai media informasi, Pembangunan dan Pencapaian pemerintah daerah wajib di sebarluaskan agar menginformasikan kepada seluruh khalayak umum.

Peran Pemerintah Daerah dan wartawan tidak dapat terlepaskan, wartawan dapat menjadi kepanjangan tangan pemerintah daerah dibidang informasi agar tersampaikan keseluruh masyarakat khususnya masyarakat Kuningan. Selain itu wartawan dapat menjadi kepanjangan mata masyarakat agar saran atau koreksi masyarakat dapat sampai ke pemerintah daerah. Sehingga kita dapat bersama-sama menciptakan suasana aman dan nyaman, terlebih lagi saat ini banyak berita hoax yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat dibaca oleh orang yang mungkin tanpa memfilter informasi tersebut. Berita sekiranya dapat menyampaikan sesuatu terkait edukasi, pembangunan, maupun penambahan wawasan dll, agar Kuningan yang baik di hari ini dan lebih baik di hari esok.  Ujar Bupati Kuningan Acep Purnama.
Kegiatan ini pun diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari sambutan, ramah tamah, bernyanyi bersama dan kegiatan outdoor yang dilaksanakan di bibir Pantai Pangandaran.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: