Navigation

WAGUB UU BUKA POSPEDA JABAR






Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren daerah ( POSPEDA ) Jawa Barat memperlombakan sebanyak 10 cabang olahraga diantaranya atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, hadang, futsal, pencak silat, senam santri, sepak takram, dan tenis meja. Menurutnya, pospeda ini akan diselenggarakan dari tanggal 25 – 29 September 2018 dengan tujuan menanamkan budaya berolahraga dikalangan santri, membudayakan atau menanamkan jiwa berkompetisi.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengatakan, ditunjuknya Kabupaten Kuningan sebagai tempat penyelenggaraan Pospeda merupakan suatu kebanggaan karena telah dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat  untuk menyelengarakan Pospeda.

“Ini merupakan anugerah bagi kami dan kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi tuan rumah yang baik, serta disisi lain kami menjadi kontingen peserta yang harus mampu meraih prestasi di setiap kecabangan yang diperlombakan,” tandasnya

Menurutnya, dengan segala keterbatasan yang dimiliki komponen pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kuningan bertekad memberikan pelayanan yang terbaik karena Pospeda ini merupakan momentum yang strategis dalam upaya memajukan olahraga dan seni bagi para santri di kalangan pondok pesantren.

Sementara Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengatakan, Olahraga merupakan kompetisi yang menjunjung tinggi sportivitas dan merupakan ajang silaturahmi dengan menjalin persaudaraan diantara peserta tanpa harus mengesampingkan semangat kompetisi, dengan olahraga kita bisa membangun jiwa persatuan, ketangguhan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter dan memiliki daya saing.

Beliau menuturkan, momentum Pospeda ini harus dimanfaatkan untuk mensejahterakan seluruh pelaku yang terlibat, seperti halnya nanti penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang kebetulan akan diselenggarakan di Provinsi Jawa Barat. “Semua unsur Pemerintahan dan masyarakat akan terlibat di dalamnya dan hal tersebut dapat pula meningkatkan perekonomian di Jawa Barat,” ujarnya.
Diakhir sambutannya Beliau menyampaikan, bahwa juara bukan segala-galanya namun dibalik semua itu keikutsertaan adalah hal yang paling berarti. “Tunjukkan kemampuan terbaik serta junjung tinggi nilai-nilai sportivitas sehingga kegiatan Pospeda ini tidak  kehilangan makna.” Tutup Uu.

Foto : IIP SUMARYONO
RILIS : DONIS KADARISMAN

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: