Navigation

KICAU MANIA BUPATI CUP DIBUKA ACEP





Para kicau mania se Kabupaten Kuningan patut berbahagia karena hobinya dilirik oleh Bupati Kuningan Acep Purnama, ini terbukti dengan dibukanya kontes kicau burung di halaman gedung naskah Linggarjati minggu 30 September.

Acep dalam sambutannya mengatakan bahwa Komunitas BC Feat Rajawali Indonesia melaksanakan kegiatan lomba burung berkicau dalam rangka Hut RI ke 73 dan Hari Jadi Kuningan ke 520, hal ini tentunya merupakan ajang silaturahim kicau mania yang patut kita dukung karena sebagaimana kita maklum bahwa lomba burung berkicau merupakan salah satu penyaluran hobi yang patut diapresiasi.

Kegiatan ini diharapkan tidak berhenti sampai disini, tetapi akan terus berlanjut menjadi kegiatan rutin yang tentunya apabila dibarengi dengan pengemasan acara yang menarik, selain akan menjadi sarana hiburan bagi masyarakat, juga dapat dijadikan atraksi wisata yang dapat menghidupkan perputaran roda ekonomi masyarakat, katanya.

Dengan manjadikan lomba burung sebagai atraksi wisata diharapkan kegiatan ini bisa menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan potensi wisata, seni dan budaya yang ada di Kabupaten Kuningan khususnya kepada para peserta yang berasal dari luar Kabupaten Kuningan. Kita bisa memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada peserta dari luar daerah mengenai pariwisata di Kabupaten Kuningan baik itu tentang objek wisatanya, sarana akomodasinya, kulinernya agar bisa disampaikan kepada keluarganya, sahabatnya untuk datang ke Kabupaten Kuningan.

Adapun kategori yang diperlombakan yaitu 1. Muray batu A, Kacer A, Cucak Hijau A, Konin D, Love Bird A, Srenidit B, Kenari B, Kapas Tembak C, Muray Btau B, Kacer B, Cucak Hijau B, Love Bird B, Serindet C, Kenari C, Pleci Open C, Campuran bebass D, Love Bird bebas amsi C, Muray Btau C, Kacer C, Cucak Hijau C.

Pada lombai ini selain memperebutkan trophy Bupati Kuningan juga disediakan uang tunai untuk para pemenang tiap kategori. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: