Navigation

KEGIATAN JUMAT BERSIH MULAI DIRESPON WARGA





Kegiatan Jumat bersih yang digagas Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama mulai direspon warga, hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang mulai turun dan ikut terjun membersihkan Kabupaten Kuningan.
                                                                
Hal itu membuat Ika merasa sedikit lega, Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (jumsih) yang dimulai dari Depan Pendopo – Jalan Siliwangi – Taman Kota - Jalan Dewi Sartika – Jalan Aruji dan sekitarnya

Hal itupun direspon oleh Warga Kuningan dengan banyaknya berbagai komunitas yang ikut terlibat dalam Jumat pada Jumat 14/9/2018. Seperti Komunitas Driver Grab, gow, Komunitas Moro, serta banyak warga yang ikut terjun membersihakan halaman rumah, Toko serta jalanan di depan rumah mereka.

“Dengan begitu, merupakan upaya mendukung kebersihan kabupaten kuningan. Selain itu ketika tempat usaha terlihat bersih dan terbebas dari sampah, tentu akan menjadikan kenyamanan bagi para pengunjung atau para calon pembelinya,”paparnya.

Dengan jiwa merakyat yang tertanam di dalam dirinya, Ika tak canggung menyapa satu-persatu masyarakat sekitar dan mengajak untuk bergabung melakukan kegiatan membersihkan sampah. Tidak sedikit dari mereka yang akhirnya ikut bergabung. Kedepan Ia berinisiatif akan mengajak setiap organisasi wanita untuk turun ke jalan melaksanakan operasi Jum’at Bersih (Jumsih).

Menurut Ika ia melakukan hal tersebut bukan untuk pencitraan, hal tersebut murni dilakukan karena kecintaannya kepada Kabupaten Kuningan. Seperti kita ketahui bersama bahwa sekarang ini sedang kemarau panjang, jika suatu saat Kuningan diguyur hujan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti banjir dan sebagainya karena menumpuknya sampah, oleh karena itu ia mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan untuk senantiasa membuang sampah pada tempatnya agar kuningan menjadi bersih dan nyaman. Tutup Ika. *PUBDOK*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: