Navigation

KSR Markas PMI Kuningan Dikukuhkan





Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan, H. Acep Purnama,  mengukuhkan Korps Suka Rela (KSR)  Markas PMI  Kabupaten Kuningan, Masa Bhakti 2018-2020, di Bumi Perkemahan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Sabtu (29/10/2018).
Mereka terdiri mahasiswa gabungan dari perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kuningan, dikukuhkan pada acara Folunter Fun Camp 2018 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Palang Merah Indonesia (PMI), yang berlangsung selama dua hari di kawsan perkemahan tersebut.
H. Acep Purnama, selaku Ketua PMI juga Bupati Kuningan, mengatakan   KSR, meupakan pilihan dalam rangka pengabdian sebagai anak bangsa , karena PMI punya tugas da n fungsi yang jelas dalam  menolong ssama, dengan tidak membedakan golongan, etnis, agama, budaya serta warna kulit.
 “Tugas fungsi PMI bukan sekadar  menolong bidang donor darah,, mencari donor dan  menyalurkan donor, namun   banyak fungsi lain yang harus siap selalu menolong sesama seperti terjadi becana,’ kata Acep Purnama.
Ia memberikan kewenangan kepada KSR Markas Cabang Kuningan untuk melaksankan tugas relawan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga..
 “Saya berharap KSR merupakan bagian dari PMI peka sehingga  benar-benar  mempersiapkan diri mental serta fisik dalam melaksanakan tugas,”harapnya. (IIP/Pubdok).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: