Navigation

BUPATI BUKA OSPEK UNIVERSITAS KUNINGAN





Dengan berpedoman kepada aturan yang telah dikeluarkan oleh  Dirjen Dikti Republik Indonesia No. 096 / B1 / SK / 2016 tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru, masa Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) resmi dibuka di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan, Rabu (12/09/2018).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bupati Kuningan Acep Purnama, SH., MH., Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku) lainnya.

Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, Ospek merupakan kegiatan akademik pertama bagi mahasiswa baru Uniku sehingga wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru.

“Kegiatan ini akan menjembatani peserta didik dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus baik aspek akademik maupun aspek sosial budaya,” tuturnya.

Sudah selayaknya jika kegiatan Ospek ini diharapkan diisi dengan kegiatan – kegiatan yang mampu memberikan informasi kepada mahasiswa baru dan mampu mendorong mahasiswa baru untuk memahami suasana akademik yang ada di kampus Uniku.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh mahasiswa baru tentang pentingnya pendidikan karakter, khususnya nilai integritas, moral, etika, kejujuran, kepedulian, tanggungjawab dan kedisiplinan dalam kehidupan di kampus dan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan,
selamat datang dan terimakasih kepada para mahasiswa baru dan juga jajaran panitia yang telah berkomitmen untuk menjadikan kegiatan Ospek Uniku sebagai wahana silaturahmi dan interaksi positif menuju mahasiswa yang siap untuk menorehkan prestasi dimasa depan.

“ Selamat datang dan terimakasih kepada seluruh mahasiswa baru dan panitia yang telah berkomitmen untuk menjadikan kegiatan Ospek ini sebagai wahana silaturahmi dan interaksi positif menuju mahasiswa yang siap untuk menorehkan prestasi dimasa depan. Perlu diketahui bersama, bahwa Uniku dari tahun ke tahun selalu saja melahirkan para mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik dan itu yang harus dipertahankan dan perjuangkan lagi kedepannya,”

Selanjutnya Acep berpesan agar dalam kegiatan Ospek ini jangan ada kegiatan yang berbau kekerasan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita semua inginkan. Dunia pendidikan selayaknya hanya memberikan yang sifatnya memberikan pelajaran dan pemahaman dalam bidang akademik. pintannya.


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: