Navigation

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Kuningan Gelar Tabligh Akbar









Humas Setda-Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 H, Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar Tabligh Akbar  di depan Pendopo dengan para jamaah memadati jalan utama Siliwangi, Senin (10/9/2018).

Tabligh Akbar ini  dihadiri sekitar 10.000 orang Jemaah serta para Alim Ulama, hadir juga Habib Quraisy Baharun, Habib Rifki,  H. Tamu,  hadir juga Dandim, Kapolres dan Kajari  Kuningan, Ketua MUI, Ketua PBNU, Kepala SKPD, Seluruh Ketua organisasi kepemudaan dan lainnya.

Rangkaian acara dimulai dengan pagelaran  seni bela diri pencak silat oleh ketua Bima Suci dan 2 anak dari Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW. Seperti biasa ibingan tersebut diiringi gendang pencak  dan terompet.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia menuturkan, kegiatan ini terselengara kerjasama Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW dengan Pemerintah Daerah unsur TNI, POLRI serta didukung oleh elemen masyarakat.

Ketua MUI KH. Ambar Nawawi mengatakan,  kita bersyukur acara ini selalu terselenggara dengan sangat meriah. Diiringi dengan semangat hijrah dalam perubahan tentunya peningkatan ke atas. Dan kita semua harus tetap menjaga semangat persaudaraan agar tetap sejuk, damai negeri ini begitu untuk Kuningan yang kita cintai ini.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama,MH mengatakan, Malam ini kita menyambut Tahun Baru Islam sekaligus tasyakuran HUT RI dan Hari Jadi Kuningan. Semoga momentum ini dapat dijadikan upaya intropeksi diri dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah agar mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat kelak.

“Dan senantiasa memohon perlindungan kepada Allah untuk Kuningan agar mendapatkan keberkahan. Dan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Malam ini kita bershalawat semoga malam malam yang lain juga bershalawat,”harapnya.

Sementara itu dalam tausyiahnya Syekh Ridwan Al Amiri, mengingatkan bahwa  majelis seperti ini  bisa  menolak bala dan  Allah akan bukakan keberkahan sehingga akan  memberikan  rasa aman, sentosa dan tenang. “Untuk itu, ketahuilah dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang dan tentram. Semoga kita semua mendapatkan ampunan dan rahmat dari Allah,”katanya.

Usai itu dilanjutkan dengan bershalawat dan doa bersama yang dipimpin langsung Habib Quraisy Baharun. Suasana enerigi kedamaianpun begitu terasa ketika semua yang hadir bershalawat dan bersimpuh memohon ampunan dan meminta pertolongan kepada Allah.   (Suhendra/Pubdok)  

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: