Navigation

Ika Acep Purnama Nasehati Anak Punk



Ada peristiwa langka yang dilakukan Ketua TP PKK, Hj. Ika Acep Purnama ketika sedang membersihkan sampah di jalan Pramuka tepatnya di simpang tiga Lembursukun. Saat itu Ika Acep Purnama sedang melakukan Jumat Bersih, tepat di jalan tersebut satu unit mobil truk besar berhenti dan didapati mengangkut puluhan pemuda pemudi tanggung yang tergabung dalam Anak Punk dan mereka turun dari mobil tersebut.
Sontak hal itu membuat Ika kaget dengan kehadiran mereka. Tanpa berusaha menjaga jarak bahkan memberi sekat, Ia langsung memanggil puluhan anak punk itu yang terlihat hendak menyeberang jalan menuju arah Kuningan kota.
Mereka pun menghampiri dan mau diajak berbincang. Dengan jiwa merakyat yang tertanam dalam diri Ika Acep Purnama. Ia duduk melingkar bersama mereka dan tanpa canggung menanyakan satu per satu asal mereka, dan diketahui mereka semua dari luar Kuningan.
“Kita bukan warga Kuningan, ada yang dari Tasik Banjar, Rancaekek dan ciamis. Kami naik mobil truk dari Banjar, ke sini hanya sekadar bermain," kata salah satu anak punk itu.
Mereka mengaku akan melanjutkan perjalanan ke kota lain.

Kehadiran mereka tidak membuat Ika marah atau bahkan menyuruh mereka untuk pergi.

“Silahkan kalian singgah di Kuningan, jaga sikap dan kelakuan kalian. Dengan penampilan seperti ini apakah orang tua kalian mengetahui,”tanya Ika kepada mereka.

 Ika hanya berpesan dan menekankan agar tidak berbuat hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri. Misalnya mabuk-mabukan dan berbuat anarkis.

Ika berharap ketika mereka sudah merasa cukup bermain disini, dipprsilahkan kembali ke rumah masing-masing.
"Kasihan orang tua pasti menunggu dan mencari kalian,”harapnya. (Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: