Navigation

Hj. IKA TAK CANGGUNG MENYAPU DIJALAN





Semakin kompleksnya permasalahan sampah, telah memicu memberikan kontribusi terhadap pencemaran lingkungan. Bahkan menimbulkan bencana yang dapat merugikan kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya, seperti banjir dan longsor sebagaimana di alami oleh daerah – daerah lain.
                                                                
Hal itu ditanggapi serius oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama. Pada jum’at (07/09/2018) Ia mengajak seluruh anggota PKK turun ke jalan untuk melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (jumsih) yang dimulai dari Depan Pendopo – Jalan Siliwangi – Taman Kota.

Istri Bupati Kuningan itu mengaku melakukan hal ini secara spontan. “Awalnya saya sering melihat sampah menumpuk di hampir setiap tempat, yang terkesan dibiarkan. Dari situ dirinya mengajak seluruh anggota PKK untuk turun ke jalan, akhirnya mendapat respon yang positif,” jelas Ika.

Ia mengajak kepada seluruh perusahaan, pemilik toko dan seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk setiap hari jum’at menggalakan operasi Jumat Bersih (Jumsih) di halaman depan masing-masing tempat usaha mereka, namun bukan berarti kita hanya sadar terhadap sampah hari jumat saja, akan tetapi setiap hari kita harus peduli terhadap persoalan sampah.

“Dengan begitu, merupakan upaya mendukung kebersihan kabupaten kuningan. Selain itu ketika tempat usaha terlihat bersih dan terbebas dari sampah, tentu akan menjadikan kenyamanan bagi para pengunjung atau para calon pembelinya,”paparnya.

Dengan jiwa merakyat yang tertanam di dalam dirinya, Ika tak canggung menyapa satu-persatu masyarakat sekitar dan mengajak untuk bergabung melakukan kegiatan membersihkan sampah. Tidak sedikit dari mereka yang akhirnya ikut bergabung. Kedepan Ia berinisiatif akan mengajak setiap organisasi wanita untuk turun ke jalan melaksanakan operasi Jum’at Bersih (Jumsih).

Aksi Istri Bupati ini mendapat pujian dari masyarakat yang kebetulan melintas. Seperti pernyataan Abah Ewo (60). Ia memuji kegiatan yang dilakukan Ika Acep Purnama, yang mau turun langsung menyapu jalanan, tanpa memperdulikan kotor dan panas.

“Harusnya kita malu, seorang Istri Bupati saja mau dengan ikhlas menyapu jalanan untuk mewujudkan kebersihan kabupaten kuningan. Memang di kita sudah ada pasukan kuning, tapi itu tidak menjadikan alasan untuk semua masyarakat bisa peduli dan berpartisipasi guna kebersihan di kota kuningan tercinta ini,”paparnya. *PUBDOK*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: