Navigation

DESA GUNUNG KARUNG DI EVALUASI TIM P2WKSS PROVINSI





Desa Gunung Karung, Kecamatan Luragung mendapat kunjungan Tim Recheking program Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat, Senin (24/9/).
Hal itu tidak terlepas dari upaya serta masyarakat Desa Gunung Karung yang mendapat dukungan Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan serta instansi terkait dan elemen masyarakat lainnya. Sebelumnya, Desa Gunung Karung  desa binaan P2WKSS yang merupakan program lintas sektor pembangunan. Boleh juga dikatakan merupakan program terpadu yang yang memerlukan sinergitas dari seluruh SKPD.
Bupati berharap melalui P2WKSS Desa Gunung Karung mengalami perubahan yang nyata, tanpa rekayasa karena ingin menjadi juara. Menjadi juara bukan tujuan, karena yang terpenting bagaiman merubah kondisi perilaku masyarakat untuk bisa membangun dirinya dan keluarga yang mandiri dan sejahtera selaras dengan visi Kabupaten Kuningan yakni Mandiri Agamis Sejahtera (MAS).
P2WKSS meruppakan program yang dilaksanakan setiap tahun yang memiliki manfaat yang sangat besar bagi desa, bukan sekedar memperoleh predikat juara namun yang lebih penting adalah mendorong dan menggalakan peran serta masyarakat khususnya kaum perempuan secara aktif, baik itu melalui pengembangan sumber daya alam serta lingkungan sebagai upaya mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera agar tercipta pembangunan masyarakat desa dengan perempuan sebagai penggeraknya.
Selanjutnya Acep menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh SKPD terkait, TP PKK Kabupaten Kuningan, Kecamatan dan Desa, BUMD, BUMN tokoh masyarakat yang telah memberikan konstribusi dan atas peran aktifnya dalam kegiatan program P2WKSS yang sudah berjalan lancar, semoga apa yang telah kita lakukan dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi Desa Gunung Karung khususnya dan Kabupaten Kuningan pada umumnya. Tutup Acep
Foto : IIP SUMARYONO
RILIS : DONIS KADARISMAN

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: