Navigation

KOIN YANG MENYANGKUT DITENGGOROKAN NADIRA BERHASIL DIKELUARKAN


Nadira Tafhana, bocah berusia 4 tahun yang menelan koin 1000 rupiah yang sebelumnya kesulitan berbicara dan makan, akhirnya dapat kembali seperti semula karena pihak rumah sakit telah berhasil mengangkat uang koin yang menyangkut di kerongkongannya.

Tepat pukul 15.00 Rabu (12/09/18) di Rumah Sakit Sunan Gunung Jati Cirebon Nadira berhasil sembuh dan saat ini masih dalam masa pemulihan pasca operasi. Anak dari salah satu warga yang tinggal di Desa Cihirup Kec. Ciawigebang ini mulanya menelan koin 1000 saat sedang bermain, dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Juanda dan Rumah Sakit Umum 45. Namun karna keterbatasan peralatan akhirnya Nadira dirujuk ke RS. Sunan Gunung Jati Cirebon. 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama merasa prihatin kepada keluarga Nadira karena menurut pengakuan ibu Nadira yaitu Dian, bahwa keluarganya tidak memiliki biaya untuk mengoperasi Nadira. Sehingga Bupati Kuningan secara responsif segera menghubungi Dinas Kesehatan Kuningan dan pihak RSUD 45 agar dapat membantu pengobatan warganya.

Melalui Kepala Bagian Humas Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si bupati Kuningan akan membantu seluruh biaya pengobatan Nadira dan telah mengerahkan Dinas Kesehatan serta RSUD 45 untuk turut  membantu dalam proses penyembuhan salah satu warga Kuningan itu.

“Seperti kita ketahui dalam berita bahwa Nadira, balita yang menelan uang logam tidak dapat berobat karena tidak ada biaya. Bapak bupati mengetahui hal tersebut pada malam harinya, dan tanpa menunggu waktu beliau meminta pihak Dinkes dan RSUD 45 untuk membantu pengobatan Nadira dan akan menanggung biaya pengobatannya,” Ujar Wahyu.


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: