Navigation

BABARIT TALAHAB 2018




Hajat desa atau yang sering kita kenal dengan nama babarit merupakan adat-istiadat yang turun-temurun pada masyarakat sunda dalam mensyukuri limpahan kekayaan alam, seperti halnya yang digelar oleh warga Lingkungan Talahab Desa Citangtu, Minggu (23/9).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang didampingi Kepala Bagian Humas Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Plt Camat Kuningan Dudi Pahrudin.

Adanya acara babarit ini diharapkan masyarakat Talahab khususnya serta warga masyarakat kabupaten kuningan pada umumnya menjadi masyarakat yang maju dan sejahtera serta terhindar dari berbagai musibah. 

Sementara itu Bupati Acep menyambut baik terselenggaranya acara babarit ini.
“Dengan adanya acara babarit ini menandakan bahwa masyarakat Talahab adalah warga yang pandai bersyukur atas karunia Allah SWT”, Ungkapnya.

Menurutnya, budaya babarit harus terus dilestarikan karena merupakan salah satu asset budaya yang memiliki nilai-nilai budaya adat-istiadat masyarakat yang cukup tinggi serta merupakan penghargaan pada leluruh setempat. “Seperti kata pepatah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sehingga dapat dikatakan acara babarit merupakan implementasinya”, Katanya.

Pemerintah Daerah lanjut Ia, akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan pelestarian budaya yang ada di masyarakat kabupaten kuningan karena merupakan asset pariwisata yang berharga yang harus terus dijaga dan dilestarikan keberadaannya.

Bupati Acep berharap dengan adanya acara babarit ini akan meningkatkan jalinan silaturahmi diantara warga masyarakat Talahab juga meningkatkan gotong-royong dalam membangun lingkungannya. Tutup Acep. *DoniS*


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: