Navigation

BAGIAN HUMAS TINGKATKAN KEMPETENSI DAN PROFESIONALISME PRES MELALUI UKW






Bagian Hubungan Masyarakat (Humas)  Setda Kuningan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW)  untuk puluhan wartawan yang sehari-hari liputan di Kuningan dan beberapa dari Wilayah 3 Ciayumajakuning.  Kegiatan dilaksanakan di Wisma Permata,  Kompleks Stadion Mashud Wisnusaputera Kuningan,  selama dua hari,  yakni Jum'at dan Sabtu (21-22/09). 
Dalam melaksanakan agenda tersebut,  Bagian Humas Setda Kuningan,  menggandeng organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Kuningan dalam kepanitiaan.  
Kegiatan yang dibuka Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH ini memiliki tema: " UKW Sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi dan Profesionalisme Wartawan". 
Kabag Humas Setda, DR Wahyu Hidayah MSi,  melaporkan bahwa kegiatan UKW adalah untuk memberikan pemahaman kepada awak media agar bisa menjalankan tugas kewartawanan secara profesional.
" Bukan untuk membatasi hak-hak wartawan, tapi sebagai sebuah solusi untuk menjaga profesionalitas wartawan itu sendiri,  " ujarnya. 
Bupati Acep dalam sambutannya menjelaskan bahwa peran awak media dalam pembangunan sangat dibutuhkan,  guna memberikan informasi hasil-hasil pembangunan pada masyarakat. 
" Pemerintah sangat mendukung kegiatan UKW ni untuk menciptakan insan pers yang layak dan teruji sesuai kompetensinya yang patuh pada Kode Etik Jurnalistik,  " ungkap Acep. 
Ia memberikan kebebasan luas pada para wartawan untuk menulis berita yang mengandung koreksi dan kritik pada pemerintahan. 
" Namun pemberitaan tersebut harus sesuai dengan rambu-rambu,  akurat,  dan tidak tendensius,  yang sifatnya memberikan masukan positif,  " ujar Bupati. 
Selain Bupati Kuningan,  kegiatan pembukaan UKW dihadiri oleh perwakilan Dewan Pers Pusat dan PWI Pusat,  Ketua PWI Jawa Barat,  Kepala Sekolah Jurnalistik Indonesia, serta Ketua PWI Kuningan. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: