Navigation

Ika Acep Purnama Berikan Motivasi Kepada Ratusan Guru PAUD Dan TK



Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman. Sebagai lembaga penyelenggara pendidikan harus mampu beradaptasi, jangan hanya mengandalkan pengalaman dan senioritas.
 
Hal itu di paparkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama kepada ratusan Kepala Sekolah dan Guru, dalam Kegiatan Silaturahmi dan Penguatan KePAUDan kepada Kepala Sekolah dan Guru TK dibawah Yayasan PGRI Kabupaten Kuningan, di Gedung PGRI Jalan Pramuka, Kamis (13/09/2018).
 
Atasnama pribadi dan selaku Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, berterima kasih kepada YPLP (Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan) PGRI atas undangan yang diberikan dan kepercayaan untuk memberikan materi. Sehingga bisa berkumpul bersilaturahmi bersama para Kepala Sekolah dan Guru TK yang berada di bawah naungan Yayasan PGRI Kabupaten Kuningan.
 
“Ini merupakan pertemuan pertama saya selaku Bunda PAUD bersama dengan YPLP PGRI Kabupaten Kuningan. Semoga kedepannya kita dapat terus menjalin silaturahmi khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kuningan,”harapnya.
 
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pendidikan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, yang diberikan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

"Saya yakin bapk dan ibu orang tua anak usia dini telah memberikan pengajaran dasar kepada anak-anaknya sejak lahir. Mulai dari mengajarkan berjalan, berbicara yang baik, tepuk tangan dan lain sebagainya, namun keberadaan lembaga pendidikan seperti ini memiliki metode yang terarah dalam memberikan pembelajaran kepada anak usia dini, sehingga karakter anak terarah dan terbentuk,”jelasnya.
 
Selanjutnya sebagai tenaga pendidik anak usia dini harus tahu dan paham betul apa yang harus disampaikan dan metode apa yang harus digunakan. Untuk itu, selaku Bunda PAUD Kabupaten Kuningan mendukung dan menyambut baik berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini, seperti kegiatan yang diselenggarakan oleh YPLP PGRI ini.
 
“Dimana melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para tenaga pendidik dalam mengelola TK. Hal ini juga dapat mendorong motivasi dan kreativitas tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pengelolaan TK yang pada akhirnya tercipta suasana sekolah yang nyaman dan kondusif bagi proses belajar mengajar,”pungkasnya.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kuningan, Pipin Mansur Aripin, Ketua YPLP Dikmas, Neneng Kurniawati dan Pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan yang selalu setia mendampingi Istri Bupati tersebut. (HADI/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: