Navigation

Atasi Kekeringan, PMI dan TP PKK Distribusikan Air Bersih




Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, mendistribusikan bantuan air bersih kepada tiga desa di wilayah kuningan timur diantaranya, Desa Cimahi, Desa Cileuya dan Desa Kananga.

Secara simbolis Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi beberapa pejabat PMI mendistribusikan air bersih yang bertempat di Desa Cileuya Kecamatan Cimahi, Selasa (18/09/2018). PMI dan TP PKK mengirimkan dua mobil tanki air bersih untuk di distribusikan di tiga desa.

Bertepatan dengan rangkaian Hari Ulang Tahun PMI Ke-73, bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kuningan untuk menggelar bakti sosial pendistribusian air bersih ke beberapa desa yang mengalami kekeringan. Karena menurut informasi, masyarakat sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Kegiatan ini adalah antisipasi untuk kekeringan. Kedepannya harus ada koordinasi dengan dinas dinas terkait untuk disediakan pemasangan air bersih disini, agar tidak terjadi kekeringan setiap tahun. Saat ini kami mengirimkan 2 mobil tanki air masing-masing volume 4000 Liter air,”ujar dr. Apip

Disela-sela pendistribusian air bersih, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, berharap mudah-mudahan pemberian air bersih ini bermanfaat untuk masyarakat yang di rumah nya tidak ada air bersih. Dan semoga kedepan ada lagi kiriman air bersih yang bisa digunakan untuk keperluan masyarakat sehari-hari,”harap Istri Bupati Kuningan ini. (Pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: