Navigation

PERINGATI HANI BUPATI ACEP TES URINE





Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional tingkat Kabupaten Kuningan, Senin 16 Juli 2018 bertempat di Halaman Setda Kabupaten Kuningan. Peringatan HANI tersebut diperingati dalam Upacara yang diikuti oleh para kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat, Kepala Desa serta para pegawai lingkup Setda Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan, peringatan HANI 2018 merupakan salah satu bagian dari komitmen BNN dalam upaya mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta mensosialisasikan program-program BNN, baik yang sudah maupun yang akan dilakukan.

HANI merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial-ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia. Penyalahgunaan narkotika secara nyata juga dapat memicu kejahatan lainnya seperti pencurian dan pembunuhan. Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama. 

Selanjutnya Acep mengatakan bahwa Indonesia berada pada kondisi darurat narkoba. Indonesia saat ini tidak hanya sekadar tempat transit, tetapi sudah menjadi salah satu pasar narkotika yang besar di Asia. Hal ini terbukti dengan terbongkarnya beberapa kasus penyelundupan narkotika yang mencapai bertonton. 

Dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bebas dari narkoba, dalam kesempatan tersebut dilakukan tes urine untuk semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Bupati Acep menjadi orang pertama melakukan tes urine.

“ untuk menciptakan pemerintahan yang  bebas dari narkoba, saat ini kepada seluruh pejabat yang hadir saya mengajak untuk melakukan tes urine “. Papar Acep.

Setelah pelaksanaan upacara tersebut seluruh pejabat tanpa kecuali mengikuti tes urine, hal tersebut dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa para pejabat Kabupaten Kuningan terbebas dari narkoba. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: