Navigation

HUT Bhayangkara ke-72, Polres Kuningan Gelar Syukuran






Humas Setda-Polres Kuningan menggelar syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-72 Tahun 2018 berlangsung di Gedung Wira Satya Pradana Polres Kuningan, Rabu (11/07/2018).

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK,  menyampaikan sambutan Kapolri RI Prof. H.Muhammad Tito Karnavian.PH.D, berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri melalui program Promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan. Program ini difokuskan pada tiga kebijakan utama yang seferhana, yaitu peningkatan kinerja, dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan Kamtibmas secara optimal.

Perbaikan kultur dan manajemen media, diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif. Sedangkan manajemen media dilaksanakan dalam media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi-prestasi Polri dan menetralisir berita negayif, termasuk hoax.

Terlepas dari berbagai capaian prestasi, kami menyadari masih banyak kelemahan Polri. Ke depan, Polri komitmen untuk terus melakukan perbaikan agar kepercayaan masyarakat dapat terjaga dan terus meningkat, karena institusi Polri merupakan seluruh rakyat sekaligus sebagai aset bangsa Indonesia tercinta.

Kapolres Kuningan menambahkan, kami tidak ada apa-apanya tanpa pemerintah daerah, rekan rekan dari TNI, Kejaksaan, Pengadilan dan pihak lainnya sekaligus dukungan dari masyarakat.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengatakan atas nama pemerintah Daerah Kuningan, mengucapkan Dirgahayu POLRI yang ke- 72.
"Semoga dengan bertambahnya usia Polri, maka polri dan TNI serta masyarakat terus bersama-sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjaga NKRI dan ketertiban keamanan di tengah masyarakat,” katanya.

Selain itu, Bupati, mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak POLRI dan TNI yang telah bekerja keras mengerahkan semua usaha dalam mengamankan pesta demokrasi yang sudah dilaksanakan belum lama ini dalam situasi yang aman dan kondusif.
Lanjut Bupati, berharap semoga jalinan koordinasi dengan berbagai pihak dan elemen masyarakat dalam menjalankan tugas terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.
"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban suatu daerah tidak hanya dijaga oleh satu pihak saja melainkan harus mendapat sinergitas juga dari semua pihak," paparnya.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Purnawirawan AKBP Sunardi berpesan jadilah Bhayangkara sejati dalam menjaga keamanan negara, jangan merasa cepat puas atas prestasi yang telah diraih karena itu akan mematikan kreatifitas dalam bekerja.
"Bangun terus solidaritas kebersamaan karena itu akan menjadi kunci keberhasilan kekuatan Polri, dan jadilah Polisi yang pandai bersyukur," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Jajaran Kapolsek, Purnawirawan, ketua Bhayangkari, perwakilan pesantren, ormas, dan lainnya.
Suasana keakraban pun begitu tampak disaat bernyanyi bersama  diantara Kapolres Kuningan, Bupati, Ketua Pengadilan, Ketua Kejaksaan, Dandim 0615, Adm Perhutani Kuningan. (Suhendra/Pubdok)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: