Navigation

PENJABAT SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN KUNINGAN SERAHKAN ALAT PERTANIAN



Penjabat Sekretariat Daerah Kuningan Drs. H. Dadang Supardan M.Si menyerahkan alat pertanian kepada kelompok tani yang didampingi oleh Pelaksana Tugas Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan dan para Kepala UPTD Dinas Pertanian yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan.

Alat pertanian yang berupa traktor sebanyak 20 unit dan pompa air sebanyak 45 unit, Penjabat Sekda juga melepas kontingen hari Krida tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bogor sebanyak 40 orang yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2018.

Penjabat Sekda menyambut baik dan berterimakasih atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, kepada Dinas Pertanian yang telah mempasilitasi petani dari kebutuhan alat mesin pertanian.

Dalam sambutannya Penjabat Sekretaris Daerah menyampaikan, pembangunan pertanian merupakan salah satu prioritas dari 9 agenda Presiden tahun 2015-2019 di dalam Nawacita. Prioritas tersebut berkesinambungan dengan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) tahap ke 3 (periode 2015-2019) bidang pangan dan pertanian.

“Dalam RPJM tersebut, pertanian lebih difokuskan secara menyeluruh pada pembangunan perekonomian kompetitif berbasis sumber daya manusia yang berkualitas dan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ucapnya.

Lanjutnya Penjabat Sekretariat Daerah berpesan kepada kelompok tani, bahwa dengan adanya traktor dapat membantu mempercepat pengolahaan tanah sedangkan pompa air dapat membantu penyelamatan tanaman dari kekeringan dengan jaminan sumber air.

“Alat mesin pertanian yang diberikan ini sebagai amanat untuk dapat dipergunakan dengan adil, diusahakan dapat memperluas tambahan luas tanam, khususnya padi dan tidak terdengar lagi telat pengolahan tanah dan kekeringan,” pungkas Dadang.(Iip/Pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: