Navigation

Pelantikan Pengurus HIMA Pendidikan Biologi SPs Uniku






Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyampaikan penghargaan kepada Himpunan Mahasiswa (HIMA) Universitas Kuningan atas pengkaderan anggota searah dengan latar belakang organisasi HIMA Pascasarjana Biologi yang memiliki citra, kebangsaan, kemahasiswaan.
Hal itu disampaikannya pada acara Pelantikan dan Stadium General Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Biologi SPs Universitas Kuningan Tahun Akademik 2018/2019, di Aula SPs Universitas Kuningan, Minggu (15/7/2018).
‘Kehadiran HMPB Mahasiswa Universitas Kuningan dengan segala aktivitasnya diharapkan bisa memacu dinamika kemahasiswaan yang peran serta inovasinya sangat mendukung bagi terwujudnya kegairahan masyarakat dalam merespon perubahan dan percepatan pembangunan,” papar Bupati Acep Purnama.
Sebagai insan pemikir dan agen reformasi juga insan-insan analisis, ide-ide segar tentunya sudah terinventarisir untuk saatnya nanti dicetuskan sebagai sebuah karya monumental kemahasiswaan.
Namun, itu semua diwujudkan dalam kemasan yang bernuansakan tata krama dan arahnya konkrit menyentuh masyarakat Kabupaten Kuningan.
“Kepada pengurus yang dilantik hari ini buatlah program-program yang dapat menyentuh masyarakat untuk memperbaiki wawasan beragama yang kokoh,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama.
Rasa memiliki terhadap organisasi diyakini akan melahirkan kemauan untuk melakukan upaya pemeliharaan, langkah investasi berupa tenaga dan pikiran kerja bahkan bisa jadi diwujudkan dengan pengorbanan material sebagai bentuk pengabdian yang tulus dan tanpa pamrih.
Bupati mengingatkan kebesaran sebuah organisasi terpulang kepada komitmen pengurus dan anggotanya, sebab visi dan misi organisasi tidak mungkin diwujudkan tanpa komitmen, tekad dan kehendak yang kuat dari masing-msing individu yang terlibat di dalamnya.
“Kembangkan hubungan kemitraan dengan organisasi kemahasiswaan lainnya, atau dengan semua potensi kepemudaan yang ada sehingga akan nampak kebulatan kaum muda dalam merespon dinamika pembangunan di daerahnya masing-masing,” tandasnya.
Bupati berharap HIMA Pascasarjana UNIKU mampu mengembangkan nilai-nilai kepemimpinan sebagai sebuah pembelajaran yang berorientasi pada upaya mengakrabkan dunia kemahasiswaan dengan seluruh komponen masyarakat gandrung pada perubahan-perubahan menuju kondisi yang lebih baik dibandingkan dengan kondisi sebelumnya. (HADI/Pubdok)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: