Navigation

KOORDINASI PENANGGULANGAN KEMISKINAN KABUPATEN KUNINGAN



Para camat agar mengkoordinasikan pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di wilayahnya masing-masing,  dan mengarahkan pemerintah desa untuk melaksanakan kegiatan yang berorientasi pada pemberdayaan keluarga miskin. Hal itu disampaikan  Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada S.T selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Kuningan, pada acara Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), berlangsung di BAPPEDA Kabupaten Kuningan, Rabu (25/7/2018).

Wabup Kuningan Dede Sembada S.T menyampaikan,  para kepala skpd agar membuat kegiatan yang sasarannya atau obyek kegiatannya khusus ditujukan untuk keluarga miskin, terutama DISOSPP-PA, DPMD, Dinas Perdagangan dan Industri, Dinas Koperasi dan UMKm, Dinas Pertanian,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan, serta Dinas PUPR.

Upaya-upaya akan terus dilaksanakan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan melalui program/kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas/badan/lembaga. Disamping itu, diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi intensitasnya melalui pemanfaatan anggaran pemerintah desa yaitu dengan memprioritaskan pada pemenuhan kebutuhan dasar warga miskin dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunannya.

“Tim penanggulangan kemiskinan agar dapat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan penanggulangan kemiskinan secara berkala, dengan tembusan kepada BAPPEDA sebagai sekretariat TKPKD,” ungkapnya.

Secara umum tugas dari tim ini adalah mengkoordinasikan perencanaaprogram penanggulangan kemiskinadan pengendalian pelaksanaan kegiatannya.(Suhendra/Pubdok)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: