Navigation

Festival Pencak Silat Se Wilaya III Jabar Dibuka Menpora







Menteri Olah Raga (Menpora) RI membuka acara Festival Pencak Silat se-wilayah III Jawa Barat, di Open Space Kertawangunan, Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Selasa (10/7/2018).
Kehadiran Menpora di Kabupaten disambut dengan upacara adat serta berbagai tarian tradisional, Ia mengucapkan terima kasih atas penghormatan serta sambutannya yang luar biasa.
“Pencak Silat dipertandingkan di even besar Asean Game. Insya Allah akan menyumbangkan medali emas terbanyak,” kata Menpora Imam Nahrowi.
Dalam sambutannya ia menyatakan pencak silat merupakan olah raga yang luar biasa, memiliki nilai spiritual, ahlak serta etika.
“Saya harap olahraga pencak silat bisa mengharumkan nama baik Indonesia. Dan, banyak atlet-atlet dari Kabupaten Kuningan yang telah mengharumkan Indonesia,” kata Menteri Olah Raga, Imam Nahrowi.
Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menharapkan kejuaraan pencak silat itu menjadi cikal bakal Hudang Tandang dan Meunang.
“Saya haturkan terima kasih kepada peserta, panitia wabil khusus kepada pak Menteri yang Olah Raga RI yang telah berkenan hadir di Kabupaten Kuningan,” kata Bupati Acep Purnama.
Menurut bupati, disamping olah raga bela diri, pencak silat mampu membangun karakter para pendekar silat.
(Hadi/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: