Navigation

Pemkab Kuningan Bekali Pengetahuan Pengurus Masjid




Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Kuningan membekali pengurus masjid dengan menggelar acara Pelatihan Manajemen Masjid, bertempat di Kuningan Islamik Center (KIC), Rabu (25/7/2018).
Acara yang dibuka Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Penjabat Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan, camat Se-Kabupaten Kuningan, Ketua MUI Kabupaten Kuningan, Pimpinan Ormas Agama, Pemuda, Wanita Se-Kabupaten Kuningan, Tokoh Masyarakat dan Para Alim Ulama, dan seluruh Peserta Pelatihan Manajemen Masjid.
Bupati Acep dalam sambutanya mengatakan manajemen masjid sebagai langkah dan upaya memperkokoh suasana yang telah berjalan di lingkungan masjid sebagai sentral sholat berjamaah, sarana pengembangan pendidikan agama Islam, media efektif untuk membangun forum silahturahmi, dan pusat gerakan pembudayaan Akhlakul Karimah,.
Ia berharap melalui mimbar Masjid dapat menggali potensi umat yang sebenarnya. Mengajak para umat memelihara akidah yang sejuk dan nyaman serta mengaplikasikan syariah yang berpegang teguh pada kalimat luhur, mulia, lembut, dan mudah dicerna.
“Semoga hasil yang dicapai dalam pelatihan ini dapat tersusun satu visi, misi, dan persepsi yaitu memberdayakan Masjid dengan totalitas kesucian dan keagungan syiarnya untuk kemuliaan agama, serta ketaatan masyarakat kepada Allah S.W.T dan Rosulnya, juga kepada bangsa dan negaranya,” paprnya. (HADI/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: