Navigation

PENERJUNAN PESERTA KULIAH PENGABDIAN MASYARAKAT IAI BUNGA BANGSA CIREBON

  




      Kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) atau yang biasa dikenal dengan istilah Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diadakan lingkup perguruan tinggi akan dilaksanakan di Kab. Kuningan. Kali ini Instititut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon (IAI BBC) menjadi penyelenggara kegiatan KPM di Kab. Kuningan. Pada hari Rabu (18/07/18), Bupati Kuningan yang diwakili oleh Pj. Sekda Kuningan Drs. H. Dadang Supardan, M.SI menghadiri acara Penerjunan Kuliah Pengadian Masyarakat IAI BBC yang bertempat di aula kantor Bupati Kuningan.


       Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh jajaran akademisi IAI BBC berserta mahasiswa peserta PKM, Ketua Yayasan IAI BBC, Drs.H.A. Basuni serta perangkat desa/kecamatan antara lain Camat Cilimus, Cigandamekar, dan Jalaksana yang nantinya akan menjadi sasaran wilayah kegiatan PKM mahasiswa tersebut. Acara dimulai pukul 09.00 dengan terlebih dahulu melantunkan Ayat Suci AL-Qur'an. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua pelaksana KPM, beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan baik daeri segenap pemerintah daerah Kuningan. Beliau mengatakan bahwa KPM ini berbasis penelitian, yang mana didalamnya terdapat tujuan yang hendak dicapai yaitu knowing, loving, re-doing, regulating. 

      Rektor IAI BBC H. Oman Faturahman.M.a. juga menyampaikan ucapan terimakasih serta beliau juga menitipkan mahasiswa peserta KPM kepada kuwu masing-masing wilayah kegiatan untuk diberikan arahan. "Kami titip mahasiswa kami selama 40 hari untuk belajar bagaimana membangun bangsa ini, dan yang paling penting bagi mahasiswa dalam kegiatan KPM ini adalah keikhlasan, koordinasi, dan kebersamaan."ucap Oman. 
     
          Kegiatan selanjutnya adalah puncak dari rangkaian  pelepasan peserta KPM oleh Sekda Kab. Kuningan, Drs.H Dadang Supardan,M,SI. Dadang yang saat itu mewakili Bupati Kuningan berkesempatan untuk menyampaikan sambutannya. Dadang mengatakan KKN adalah pengamalan amaliyah dan amal-ilyah karena berdasarkan ilmu yang diperoleh sehingga cukup menarik dan memang perlu. Dadang juga menekankan perlu ada laporan yang berbentuk rekomendasi untuk Pemda Kuningan sehubungan demi kemajuan daerah Kabupaten Kuningan.  

          Dadang juga menyampaikan informasi dari Bupati yaitu bahwa sejatinya melalui kegiatan ini mahasiswa dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan. Beliau mengakhiri sambutan dengan menerima dan menyerahkan peserta KPM secara resmi kepada setiap kecamatan. “Semoga dengan adanya KPM, ada juga kemajuan di Kota Kuningan ini.” pungkasnya. Acara ditutup dengan penyematan seragam peserta KPM oleh Pj.Sekda Kuningan, ketua Yayasan IAI, serta ketua pelaksana KPM dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Belle/Pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: