Navigation

Wabup Lepas Para of Roder Jersey Day Trail Adventur Club di Ciwaru








Humas Setda- Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda melepas para of Roder Jersey Day Adventure Club yang berjumlah sekitar 400 orang, kegiatan ini dengan  star di Desa Karang Baru, Kec. Ciwaru. Minggu (27/1/2019). Tampak para of roder yang gagah dan motornya dengan berbagai asesoris menunjukan mereka sudah berpengalaman melintasi jalan yang menantang.
Dalam laporannya ketua pelaksana, Fredy  mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan persaudaraan diantara kelurga besar Track yang dibingkai dengan  semangat solidaritas dan kekompakan. Kami hadir bukan  mengutamakan kepentingan bersama juga golongan ataupun pihak tertentu. Namun kegiatan ini juga sebagai upaya memperkenalkan Kuningan terutama akan wisata alammnya.
Disampikan juga Ketua Track Koes Jede, kegiatan adventur ini ada lima rukun yang harus diperhatikan, diantranya Peduli diri sendiri sebelum melakukan pemberangkatan perlu diperhatikan kondisi fisik kita, peduli teman jangan sampai mengabikan teman yang menapat permaslahan dijalan.
“Peduli motor untuk itu perlu dilakukan perawatan sebelum pemberangkatan jangan sampai mendaptkan hambatan karena kurang persiapan, peduli akan sosial tolong hormati pengguna jalan yang lain lambaikan tangan dan senyum jika bertemu masyarakat. Dan peduli akan lingkungan jangan sampai kita membuang sampah bukan pada tempat,”jelasnya.  
Wabup Kuningan memberikan penghargaan atas upaya yang telah dilakukan  seluruh pecinta adventure motor trail yang sekarang yang ada di wadah  Track Kuningan. Disamping menyalurkan hobi namun juga sudah melakukan bhakti sosial dengan peduli pada lingkungan dengan melakukan penanaman pohon menurut informasi sudah 2000 pohon, penyelenggaraan baksos dan lainnya
”Untuk kegiatan Jersey Day Motor Trail akan memberikan kesan dan pengalaman  yang berharga bagi kita semua, selain itu  kegiatan diharapkan  akan selalu meningkatkan  kualitas pelaksanaannya,  sehingga dapat mempererat  persaudaraan dan kebanggaan tersendiri  bagi para of roder maupun kepaada seluruh  lapisan masyarakat sebagai  event yang bergengsi di tanah air yang kita cintai,”ungkapnya.
Kedepan, sambung Wabup, kita akan merencanakan  penyelenggaraan kegiatan pemberdayaan komunitas dengan diselenggarakannya  Gebyar adventur wisata  Kuningan.  Untuk itu mari kita kerja bareng bersama  track semoga kegiatan ini bisa lancar dan sukses.
“Kepada Of Roder yang akan berangkat perlu diperhatikan juga keselamatan karena olah raga adventure roda dua merupakan jenis olah raga  yang penuh tantangan, jauh berbeda dengan jenis olah raga lainnya. Untuk itu bagi para of roder di tuntut keterampilan yang luar biasa untuk mengatasi kondisi jalan yang kurang bersahabat,”harapnya.
Wabup juga meanbahkan, dilihat dari penampilannya para of roder memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehingga mampu mengendari sepeda motor dengan medan jalan yang menantang. Namun tetap bagaimanapun kita butuh kehati-hatian dan perhitungan. Nanti saya juga bergabung dengan mengikuti Trail Adventure sekaligus meningkmati panorama alam terindah yang di berikan kepada Kuningan oleh  Allah SWT. (nana/pubdok)



Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: