Navigation

Hj. Ika Acep Purnama Dilantik Sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kuningan





Bandung –Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Atalia Praratya melantik Hj. Ika Acep Purnama sebagai Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus sebagai Ketua  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kuningan periode 2018-2023.

Hadir dalam  acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH, Bupati Bogor, Bupati Majalengka, Tasikmalaya, Subang, Walikota Banjar, dan Walikota Cirebon.

Pelantikan digelar di Kantor Gubernur Jawa Barat Gedung Sate, hari Kamis (03/01/2019)

Selain melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, istri Gubernur Jawa Barat tersebut juga melantik 6 istri bupati lainnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, antara lain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Banjar dan Kota Cirebon. 

Acara pelantikan TP PKK Kabupaten dilanjutkan dengan pengukuhan bunda literasi kepada istri bupati Bogor, Subang, Majalengka, Banjar.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Jawa  Barat, Atalia Praratya Kamil mengucapkan selamat kepada tujuh Kabupaten/Kota yang baru saja di lantik sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda. Semoga bisa mengemban amanah lima tahun kedepan. 

"Jika dalam PKK, semoga bisa membina seluruh anggota mulai dari tingkatan pengurus kabupaten, kecamatan hingga desa. Kemudian dalam Dekranasda, semoga bisa terus mengembangkan kerajinan asli daerah masing-masing. Sehingga bisa menjadikan produk unggulan masing2 kabupaten/kota,"harapnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum mengatakan “harapan kami kepada ketua tim penggerak PKK yang baru dilantik  memberikan pembinaan yang lebih intesif lagi khusunya kepada keluarga oleh tim PKK, yaitu pembinaan dalam bidang Agama karena se hebat apapun pembinaan kita kalau tidak ada pembinaan agama tidak akan sempurna, dengan membantu mensukseskan program-program keagamaan dan juga bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan program PKK lainnya, dengan tujuan menciptakan pribadi hebat timbul menjadi keluarga hebat kemudian menjadi desa yang hebat, kabupaten hebat, provinsi hebat". Ucap Wakil Gubernur Jawa Barat.

Di akhir sambutannya pada acara tersebut Uu mengatakan, Program PKK dan Dekranasda intinya dalam rangka akselerasi visi misi Jawa Barat yaitu Jabar Juara lahir batin dengan cara inovasi dan kolaborasi dan saya berpesan Jabar harus juara, Jabar harus hebat menuju Jawa Barat sejahtera lahir dan batin.

Disela pelantikan, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menyatakan siap mengemban amanah sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Kuningan periode 2018-2023.

"Amanah ini saya persembahkan untuk  "Kemajuan" masyarakat Kabupaten Kuningan. Bersama dengan Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yoan Ridho Suganda, serta di dukung oleh seluruh pengurus senantiasa berjuang bersama dalam mewujudkan visi Kuningan MAJU,"papar Ika.(yogas/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: