Navigation

BUPATI HADIRI RAPAT KERJA PENYUSUNAN LPPD TINGKAT PROVINSI





Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH menghadiri Rapat Kerja Penyusunan LPPD Tahun 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu,(16/01/2019).

Menurut Bupati, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting, mengingat kegiatan tersebut merupakan kewajiban dan implementasi dari Undang Undang Nomor. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah.

"Dalam Pasal 69 ayat 1 menjelaskan bahwa Kepala Daerah berkewajiban untuk menyampaikan laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) dan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (RLPPD)," terangnya.
Selanjutnya, Acep menambahkan bahwa untuk LPPD ada penilaian berdasarkan klasifikasi rendah, sedang, tinggi dan sangat tinggi.

"Berdasarkan penilaian dari Direktur EKPKD Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kabupaten Kuningan menempati peringkat tertinggi tingkat Nasional dari Kementerian Dalam Negeri, sementara untuk tingkat Provinsi, Kabupaten Kuningan menempati urutan pertama penyelenggaraan Pemerintah Daerah berdasarkan LPPD Tahun 2017,"jelasnya.

Atas capaian LPPD tahun 2017 ini Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh SKPD beserta seluruh stakeholders yang terlibat sehingga Kabupaten Kuningan mendapatkan apreasiasi, baik dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi. 

Untuk tahun 2018, Kabupaten Kuningan telah mendapatkan nilai LAKIP B Maturasi SPIP dengan nilai diatas 2 kategori terdefinisi, kapabilitas APIP nilai 2, opini WTP 3 tahun berturut-turut, serta mendapat nilai sangat memuaskan dari KPK-RI terhadap komitmen rencana aksi daerah pencegahan pemberantasan korupsi.

"Tentu kami bangga bisa menyusun LPPD Tahun 2017 dengan baik. Mudah-mudahan LPPD Tahun 2018 bisa dipertahankan bahkan bisa lebih baik nilainya," pungkasnya.

Kegiatan penyusunan LPPD tersebut di buka oleh  Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Kartiwa dengan menghadirkan Direktur Evaluasi dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesiaa  Drs. Drajat Wisnu Setyawan, MM selaku narasumber.

Tak hanya Bupati/Walikota Se-Jawa Barat yang hadir dalam kegiatan ini. Adapula sejumlah pejabat penting baik dari tingkat Provinsi ataupun Kabupaten Kota turut hadir dan mengikuti kegiatan ini. (yogas/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: