Navigation

Sekda Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPA dan Gedung Serbaguna





Humas Setda-Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar., M.Si melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) dan Ruang Serbaguna, di Perum Panorama Desa Bandorasa Wetan Kecamatan Cilimus. Minggu (27/1/2019).

Hadir pada acara tersebut perwakilan DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy., SE, Perwakilan Dinas Pendidikan, Camat Cilimus Dra. Eny Sukarsih, M.Si, Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Cilimus, Perwakilan Desa Bandorasa Wetan, serta seluruh pengurus TPA AL Jannah dan masyarakat sekitar.

“TPA Al Jannah ini merupakan salah satu program Yayasan Al-Jannah Kuningan yang telah memiliki badan hukum. Yaysan Al Jannah ini merupakan bagian dari program Pendidikan keagamaan yang selama ini sudah berjalan. Dengan diawali pembangunan TPA ini, mudah-mudahan kedepannya akan ada Pendidikan formal, sehingga anak-anak bisa terfasilitasi secara Pendidikan Agama maupun Pendidikan Formal”, ujar Ketua Yayasan Al Jannah.

Pada Kesempatan ini  Sekda berharap “Dengan dimulainya pembangunan TPA ini mudah-mudahan dilancarkan dalam segala sesuatunya, sehingga pembangunan cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan untuk pembinaan anak-anak yang berdayaguna, yaitu matang secara keilmuan dan bermental kuat serta mampu bertahan melawan tantangan”, Tandasnya.

Lanjut Dian dengan hadirnya TPA dan Gedung Serbaguna ini sebagai bukti konsistensi masyarakat dan pemerintah dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memilki pondasi sebagai benteng kita memberikan nilai-nilai keagamaan.

Perlu kita ketahui TPA dan Gedung Serbaguna ini terdiri dari ruang multiguna, ruang kelas, ruang guru, toilet dan tempat wudhu, taman bermain dan lain-lain. (Dimas/Pubdok).


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: