Navigation

Ika Harapkan Masyarakat Lebih Peka Pentingnya Menjaga Kebersihan









KUNINGAN – Geliat mewujudkan Kuningan Bersih, Kuningan Sehat dan Kuningan MAJU 2023 perlahan kian dirasakan. Hal itu dibuktikan dengan sudah mulai meratanya melaksanakan giat jumat bersih (jumsih) di seluruh pelosok Kabupaten Kuningan, mulai dari tingkat kecamatan, desa dan pasar.

Memasuki minggu ke tiga di awal tahun 2019, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ny. Ella Dian Yanuar, serta ratusan Ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Kuningan, salahsatunya DPC Tiara Kusuma menyisir Obyek Wisata Darma, Jum’at (18/01/2019).

Alasan dipilih obyek wisata, karena ingin semua objek vital di seluruh wilayah di Kabupaten Kuningan tersentuh oleh gerakan jumsih. Hal itu dilakukan dengan harapan semua komponen masyarakat bisa lebih peka dan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan.

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama disela jumsih, menghimbau kepada seluruh pengunjung, pedagang yang berada di lokasi obyek wisata serta kepada pihak pengelola untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan obyek wisata darma. Ika juga tak canggung mengajak mereka untuk bergabung melakukan jumsih.

“Semoga dengan kedatangan kami dari PKK, Dharma Wanita dan GOW untuk melakukan jumsih menjadikan spirit atau dorongan semangat untuk senantiasa menjaga kebersihan. Karena dengan obyek wisata yang bersih dan indah, maka pengunjung akan sangat merasa nyaman berekreasi dan berlibur di tempat tersebut,”ungkap Ika.

Perlu adanya kesadaran dari seluruh masyarakat untuk bisa tergerak menjaga kebersihan lingkungan nya dari kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan. Karena ketika masyarakat sudah bisa melakukan hal itu, maka manfaat nya pun akan dirasakan oleh kita semua. Dan terwujud kuningan bersih, kuningan sehat dan kuningan MAJU. (pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: