Navigation

Peserta Didik Kelas XII Kuningan Antusias Lanjut ke Perguruan Tinggi






Humas Setda- ‎Sekitar seribu  peserta didik dari kelas XII Kab. Kuningan mengikuti Try Out yang digagas oleh kelompok mahasiswa Kuningan (Kemuning) Universitas Indonesia dengan digelar kegiatan Kemuning UI Goes to Kuningan (KGTK 2019). Try Out di buka langsung Wakil Bupati Kuningan,  M. Ridho  Suganda, bertempat di Gedung Ewangga. Minggu (27/1/2019)
Wabup mengatakan, kunjungan UI ini terasa istimewa  karena ditujukan dalam rangka mensosialisasikan jalur masuk perguruan tinggi dengan sasaran  meningkatkan pengetahuan  siswa-siswi kelas XII di Kuningan.
"Atas Nama Pemerintah Kabupaten Kuningan  menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas te­rlaksananya kegiatan  ini semoga bisa menj­adi tolak ukur kesiapan anak-anak dalam ­rangka menghadapi ujian akhir," katanya.
Ia menambahkan, semoga hasilnya memuaskan dan selanjutnya dapat menempuh pendidikan tinggi  pada universitas-universitas ternama. Sehingga semakin banyak peserta didik Kuningan yang belajar  di sekolah tersebut, secara  tidak langsung dapat membawa nama baik Kab. Kuningan.
Pada masa sekarang, Wabup menuturkan,  lembaga pendidikan formal  harus memperhatikan tingkat kebutuhan anak didik, bukan hanya membuat anak didik dapat belajar, tetapi harus mengarah kepada peningkatan kecerdasan, terampil dan mandiri serta berkualitas.
“Banyak sudah kegiatan pembangunan SDM yang diprakarsai oleh lembaga Perguruan Tinggi yang tak ternilai harganya. Modal daerah tersebut kiranya menjadi pemacu kita untuk lebih berkarya dan memberikan manfaat bagi bangsa,”ungkapnya. (nana/pubdok)




Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: