Navigation

Bupati Meninjau Rencana Lokasi Pembangunan Terminal di Cibingbin





Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH didiampingi Kepala Dinas Perhubungan meninjau lokasi rencana pembangunan Terminal Cibingbin yang terletak di wilayah timur Desa Cibingbin pada hari Kamis (31/1/2019)
Turut hadir Kepala Bagian Adminsitrasi Pembangunan Trisman Supriatna, S.Pd., M.Pd., Kepala Bagian Humas Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Camat Cibingbin Bagja Gumelar dan Kabid Perencanaan Teknis pada Dinas PUPR Kabupaten Kuningan, Atony serta Para Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Cibingbin.
Rencana Pembangunan terminal tersebut dimaksudkan sebagai upaya peningkatan pelayanan transportasi bagi masyarakat di wilayah perbatasan, demikian dikatakan Bupati.
Sebagaimana diketahui bahwa Desa Cibingbin Kecamatan Cibingbin merupakan wilayah perbatasan Provinsi Jawa Barat dengan Provinsi Jawa Tengah. Di wilayah ini transaksi ekonomi dan  berjalan sejak lama.
“Wilayah Cibingbin, kata Bupati, mempunyai nilai strategis dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah karena sebagai pintu masuk ke Kabupaten Kuningan.”
keberadaan wilayah perbatasan juga akan berpengaruh kepada hubungan antar Kabupaten, yankni Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Brebes, khususnya dalam hal sosial dan ekonomi.
Selain melaksanakan peninjauan rancana lokasi pembangunan terminal, Bupati dan jajarannya juga berdialog dengan para Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Cibingbin bertempat di Balai Desa Cibingbin.
Dalam dialog dibahas berbagai hal tentang rencana pembangunan di Desa-desa di wilayah tersebut. Selain itu Kepala Desa langsung menyampaikan berbagai aspirasi terkait beberapa hal  mengenai pembangunan di wilayah timur Kuningan tersebut.
Selanjutnya Bupati melakukan peninjauan ke salah satu sekolah dasar di Bantarpanjang, bupati berharap lingkungan sekolah tersebut agar bisa dirawat dan dipelihara begitupun dengan kondisi bangunannya.(pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: