Navigation

SEKOPER CINTA Sangat Dirasakan Manfaatnya




Humas Setda Kuningan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda, saat mengunjungi Ibu-Ibu di perkebunan di Desa Jambar Kecamatan Nusaherang, Selasa (15/10/2019).

Tampak terlihat keakraban ketika Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama berbaur melakukan aktivitas yang dilakukan Ibu-Ibu di kebun tersebut, yakni mengemas tanah ke dalam polybag. Disela aktifitas dan obrolannya di kebun, Ika bertanya seputar Program dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (SEKOPER CINTA).

Salahsatu Ibu bernama Rina (47), mengutarakan sangat senang bisa mengenal dan mengikuti Program SEKOPER CINTA. Semenjak ada SEKOPER CINTA menjadikan perempuan lebih mandiri, mendapatkan ilmu dan menjadikan sebuah silaturahmi.

“Alhamdulillah para suami juga sangat mendukung. Yang paling dirasakan manfaatnya adalah bisa bersilaturahmi dengan Ibu-Ibu dari dusun ke dusun, atau dari RT ke RT jadi bisa saling mengenal,”ungkap Rina.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, menjelaskan Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan CIta-cita (SEKOPER CINTA) merupakan wadah bagi perempuan Jawa Barat untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup kaum hawa.

“SEKOPER CINTA merupakan upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang. Saya berharap, walaupun lomba SEKOPER CINTA sudah dilaksanakan, semoga gotong royong, kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat harus tetap di laksanakan dan di teruskan,”harap Ika. (handy).



Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: