Navigation

Parade Merah Putih dari Kuningan untuk Indonesia





Humas Setda - Pemuda  Kabupaten Kuningan   menggelar Parade Merah Putih  yang diikuti sekitar 500 orang dari berbagai komunitas. Bupati Kuningan H. Acep Purnama melepas peserta parade di depan pendopo yang akan menuju ke Taman Kota, Minggu (20/10/2019).

Sella Desianasari, ketua Forum Milenial Kuningan didampingi Koordinator Seksi Acara Eji Indriana, menjelaskan, rangkaian kegiatan ini dimulai dengan pelepasan parade yang ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati Kuningan. Pemberian bunga kepada pengunjung Car Free Day sebagai simbol pemuda menjaga kesatuan NKRI. Di Taman Kota dilakukan pembacaan Ikrar Pemuda, dan Doa bersama.

Ikrar Pemuda ini, menurutnya,  intinya mengajak masyarakat khusunya pemuda Kuningan untuk menjaga kesatuan NKRI, setia kepada negara, menolak organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, dan menjaga persatuan masyrakat majemuk.

Bupati Kuningan H. Acep Purunama, memberikan apresiasi kepada para pemuda. Kegiatan ini merupakan bagian bentuk kecintaan kepada NKRI. Yang bersamaan dengan menghadapi Hari Sumpah Pemuda. 

"Sumpah Pemuda  dimaknai sebagai momentum bersatunya para pemuda, yang kemudian bergerak bersama dan berjuang menuju Indonesia merdeka,dan saatnya kita mengisi kemerdekaan dengan sesuatu  yang bermanfaat untuk bangsa,"ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan Naskah Sumpah Pemuda dihadapan para peserta parade,  Pertama, Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua, kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia. Ketiga, kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Bupati menambahkan hari ini juga akan dilakukan pelantikan presiden 2019. Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin  sebagai presiden dan wakil presiden. Semoga pelantikan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Koordinator seksi acara Eji Indriana, menyebutkan, peserta parade merah putih tergabung dari berbagai komunitas, diantaranya Paskibra Kuningan, Maching Band SMK 2 Muhamadiyah, Kuningan Influencer, Komunitas Baca, Santri NU, Pemuda Katolik, Federasi SMANTuDaKu, PBSS, Teater Siliwangi, SMANSa Choir, Mahasiswa Uniku (HMM), Paseuk, Moka Kuningan, Azzura, Koalisi Perempuan Indonesia, dan lainnya. (nana/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: