Navigation

163 Rumah Dibangun Melalui Program BSPS Pembangunan Baru di Desa Cipakem






Humas Setda Kuningan-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH meletakan batu pertama dalam Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Pembangunan Baru (BSPS PB) Tahun 2019 di Desa Cipakem Kecamatan Maleber. Jum’at (18/10/2019).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kasubdit Pemantauan & Evaluasi Direktorat Rumah Swadaya Kementerian PUPR Cokro , ST., M.Si, Kasatker Rumah Swadaya Sardju Bindarum, S.St, Kepala DPRPP H. M. Ridwan Setiawan, M. Si, Camat Maleber, Kepala Desa Cipakem, serta masyarakat Desa Cipakem yang menerima bantuan BSPS Pembangunan Baru.

Menurut Bupati Bupati terdapat 163 rumah yang akan dibangun melalui program BSPS Pembangunan Baru di Desa Cipakem tepatnya Dusun Cigerut Wetan dan Cigerut Kulon yang terdampak bencana longsor dan pergerakan tanah.

“163 rumah yang akan dibangun melalui program BSPS PB ini nanti akan menjadi perkampungan yang baru dan sangat luar biasa, dan saya berharap pembangunan perumahan  ini akan berjalan lancar dengan dorongan semangat warga Desa Cipakem yang saling bergotong royong, tak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR yang telah memberikan bantuan program BSPS pembangunan baru, guna meningkatkan kualitas perumahan bagi masyarakat ,” ungkap Bupati.

Sambungnya, total bantuan per rumah dari program BSPS Pembangunan Baru ini sebesar 35 juta dan berharap pembangunan perumahan swadaya ini baik tetangga sekitar maupun saudara dapat ikut serta membantu menyumbangkan baik berupa tenaga maupun pikiran dengan semangat bergotong rotong sehingga perumahan ini dapat terselesaikan tepat waktu dan segera dihuni memenuhui unsur rumah layak aman dan nyaman. (Dimas).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: