Navigation

Humas Gelar Uji Kompetensi Bagi Wartawan







 

Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Kuningan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk puluhan wartawan yang sehari-hari liputan di Kuningan. Kegiatan dilaksanakan di Wisma Permata, Kompleks Stadion Mashud Wisnusaputera Kuningan, selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis (23-24/10/19). Kegiatan ini bekerja sama dengan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan dalam kepanitiaan.  

Kabag Humas Setda, DR Wahyu Hidayah MSi, mengatakan kegiatan UKW merupakan upaya untuk memberikan pemahaman kepada awak media agar bisa menjalankan tugas kewartawanan secara profesional. Dengan tema UKW Sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi dan Profesionalisme Wartawan. Bukan untuk membatasi hak-hak wartawan, tapi sebagai sebuah solusi untuk menjaga profesionalitas wartawan itu sendiri.

Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda menuturkan, peran awak media dalam pembangunan sangat dibutuhkan, guna memberikan informasi hasil-hasil pembangunan pada masyarakat. Pemerintah sangat mendukung kegiatan UKW ini untuk menciptakan insan pers yang layak dan teruji sesuai kompetensinya yang patuh pada Kode Etik Jurnalistik.

Ia memberikan kebebasan luas pada para wartawan untuk menulis berita yang mengandung koreksi dan kritik pada pemerintahan. “Namun pemberitaan tersebut harus sesuai dengan rambu-rambu, akurat, dan tidak tendensius,  yang sifatnya memberikan masukan positif,”katanya.

Kegiatan pembukaan UKW dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, perwakilan Dewan Pers Pusat dan PWI Pusat, Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Ketua PWI Kuningan. (Hadi/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: