Navigation

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK – KB – Kesehatan Tingkat Kabupaten Kuningan






Humas Setda Kuningan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama membuka secara resmi Acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK – KB – Kesehatan Tingkat Kabupaten Kuningan, di Aula Pendopo, Senin (21/10/2019). Sebelumnya dilakukan Upacara Pencanangan oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH., saat apel pagi di Halaman Setda Kuningan.

Sebagaimana disampaikan oleh Presiden bahwa pembangunan keluarga tidak bisa lepas dari peran penting perempuan sebagai penggerak pembangunan dan para perempuan Indonesia yang tergabung dalam gerakan PKK telah menunjukan kiprahnya sebagai motor penggerak di posyandu, di program KB, serta program-program kesejahteraan lainnya di seluruh Desa.

"Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan 10 Program Pokoknya, bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga,"terang Ika mengawali sambutannya. 

Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan telah diselenggarakan sejak tahun 1994. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan terpadu yang dimotori oleh PKK dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Tema kali ini yakni ” Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera ".

"Tujuan pokok dari gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK adalah memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. Keberadaan PKK tidak lepas dari peran aktif seluruh lapisan masyarakat khususnya peran saudara saudara yang telah menunjukan hasil yang nyata dimana keberadaanya secara luas telah mendapat pengakuan sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat,”terangnya.

Pada kesempatan yang baik ini, Saya berharap kepada semua pihak agar kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bidang KB – Kesehatan dijadikan sebagai pedoman dan motivasi bagi kita semua untuk bisa lebih bersikap realistis, sinergis, terbuka, akseleratif dan berkesinambungan dalam mengatasi dan menjawab setiap tantangan yang dihadapi dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Selanjutnya pertemuan ini juga hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum bagi kita untuk bekerja secara sungguh-sungguh dalam upaya meningkatkan derajat kesejahteraan dan kesehatan keluarga serta mensukseskan program KB dan Kesehatan,”pungkas Ika.


Hadir dalam kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK – KB – Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan, Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan. Dan diikuti oleh Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Kuningan, Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan. (handy).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: