Navigation

Sekda launching Festival Kuldesak





Festival Kuliner Dewi Sartika (Kuldesak) resmi di launching oleh Sekretariat Daerah Kuningan Dr.H. Dian Rachmat Yanuar M.Si, pada sabtu Malam di Jl.Dewi Sartika Kuningan. Sabtu (12/10/2019).
  
Launching ini dilakukan dalam peringatan HUT Kopri ke 48. Sepajang Jalan Dewi Sartika ditutup dan sepanjang jalan juga penuh dengan penjual, baik yang ada di pinggir maupun pedagang dadakan. 

Kuldesak sudah digerlar 2 kali, yang pertama pada saat Tour de Lingggarjati dan saat pada peringatan HUT Korpri. Kuldesak dilaksanakan pada sabtu malam.

Bupati H. Acep Purnama , Wabup MH Ridho Suganda, Sekda Dian Rachmat Yanuar, para pejabat eselon II dan III. Selain itu juga Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, dan Ketua DWP ikut hadir memeriahkan festival Kuldesak.

Ketua Panitia Festival Kuldesak Uu Kusmana MSi, menyebutkan, Rangkai HUT Korpri digelar bhakti sosial pembagian air bersih di desa rawan kekeringan (sudah dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2019), turnamen futsal antar PNS. 

Lalu, lomba gerak jalan indah antar skpd/kecamatan, uptd dan sekolah, family gathering berupa fun game, Iayanan pemeriksaan kesehatan, donor darah dan hiburan, tabligh akbar dan pemberian santunan, serta upacara dan ziarah ke taman makam pahlawan haurduni. 

"Selain kegiatan tersebut di atas, alhamdulillah malam ini dapat melaksanakan launching festival A kuliner dewi sartika kuningan (Kuldesak),”jelasnya. 

Diterangkan, pembukaan Festival Kuldesak dimaksudkan sebagai bentuk pemberdayaan korpri kepada masyarakat yang diarahkan kepada upaya meningkatkan destinasi kunjungan wisata melalui pemberdayaan potensi wisata kuliner khas Kuningan dengan memanfaatkan lokasijalan Dewi Sartika yang didukung oleh program car free night. 

Kegiatan ini strategis ini lanjut dia, untuk dilakukan sebagai bagian dari kepedulian aparatur sipil negara anggota Korpri dalam meningkatkan sumber daya manusia secara profesional, visioner, inovatif, kreatif dan mampu membangun partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan khususnya pembangunan kabupaten kuningan. 

Selanjutnya pihaknya mengharapkan melalui kegiatan ini ke depan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya di sekitar Jalan Dewi Sartika Kuningan, sehingga berdampak positif terhadap pembangunan dan kehidupan masyarakat untuk mencapai visi kabupaten kuningan maju, makmur. 

Sementara itu, Sekda Dian Rachmat Yanuar menerangkan, Festival Kuldesak akan digelar secara bertahap. Untuk pertama Satu bulan sekali setelah itu satu minggu sekali. 

"Kita belum punya tempat pusat kuliner dan ini bisa menjadi tempat karena lokasinya menyatu dan pedagangnya pun sudah tersedia,” jelasnya. (hadi/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: