Navigation

DPMTSP Berikan Layanan Kemudahan Perizinan Melalui Si Cantik Cloud






Humas Setda-Untuk memberikan pelayanan agar si pemohon dalam mengajukan perizinan bisa dilayani  dengan mudah, akuntabel, dan transparan. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan melaunching dan sosialisasi  proses perizinan  dan nonperizinan secara elektronik  dengan mempergunakan sistem  Si Cantik Cloud Tahun 2019. Kegiatan ini  dibuka langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama, bertempat di Hotel Cordela, Kamis (24/10/2019) 

Bupati Kuningan mengatakan, penanaman menjadi salah satu alternatif untuk memecahkan persoalan ekonomi, artinya ditengah tengah keterbatasan pemerintah dalam membiayai segala jenis kebutuhan pembangunan, pemerintah harus merangsang  partisipasi swasta untuk turut serta mensukseskan  program pembanguunan.

“Penanaman modal dapat memberikan keuntungan, yaitu meningkatkan pendapatan riil yang tercermin pada peningkatan upah  gaji konsumen atau peningkatan penerimaan pemerintah,”katanya. 

Untuk meningkatkan relaisasi investasi, Bupati menerangkan, kita arus melakukan perbaikan koordinasi antara instansi pemerintah pusat dan daerah,  penciptaan birokrasi  yang efisien, kapasitas hukum dibidang  penanaman modal, aktivitas ekonomi yang berdaya saing tinggi, serta iklim usaha yang kondusif dibidang ketengakerjaan dan keamanan. 

Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan investasi, dikatakan Bupati Kuningan, telah menyusun regulasi, membentuk tim percepatan investasi danpengadaan proses  pelayanan perizinan  dan nonperizinan secara elektronik  dengan menggunakan sistem si cantik Cloud menuju OSS sejalan dengan Surat Edaran Bupati Nomor 503/2926/DPMPTSP tertanggal 16 Oktober 2019. “Hal ini bertujuan agar si pemohon dalam mengajukan perizinan bisa dilayani  dengan mudah, akuntabel, dan transparan,”katanya. (hadi/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: