Navigation

Kang Ridho, Sang Motivator






Bertempat di halaman sekolah,  SMPN 1 Kadugede mengelar Kegiatan yang dikemas sebagai kegiatan inspiratif yang diberi nama Motivation Days,  dengan harapan bagi peserta didik yang sekarang hadir disini dapat mengambil pengalaman yang berharga dari para tokoh inspitarif yang akan mengisi kegiatan ini.

Kepala Sekolah SMPN 1 kadugede, Jamhadi Hernadi mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan secara rutin setiap 2 bulan sekali dan untuk Motivation Days yang pertama ini, Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda didaulat untuk mengawali untuk membuka kegiatan Motivation Days sekaligus menjadi Motivator bagi para siswa.

" Hari ini kita hadirkan tokoh yang sangat luar biasa masih muda, ganteng, berwibawa dan sebagai wakil bupati kabupaten kuningan. Mari kita semua simak, dengarkan dan ambil pelajaran dari cerita perjalanan beliau sewaktu masa-masa SMP, SMA, Kuliah sampai hingga saat ini menjadi Wabup Kuningan" Ujar Kepala Sekolah.

Wakil Bupati Kuningan yang akrab dipanggil Kang Ridho mengawali motivasinya dengan mengingatkan para siswa yang hadir untuk selalu rajin belajar dan mengisi kegiatan dengan hal-hak yang positif. 

"Generasi muda merupakan penerus perjuangan bangsa, masa depan bangsa Indonesia angatlah ditentukan oleh kalian sebagai generasi muda" Kata Kang Ridho Kang Ridho dihadapan siswa-siswa SMPN 1 kadugede menceritakan pengalamannya pada saat dirinya jadi siswa SMPN 4 Bogor. Tampak ratusan siswa yang hadir begitu antusias mendengarkan pengalaman dari Wakil Bupati yang masih muda, kelahiran 37 tahun yang lalu ini.

"Saat menjadi siswa SMP, merupakan tingkatan dimana pada saat itu adalah titik balik saya menemukan jati diri saya menjadi sesorang, marilah adik-adik sekalian mulai merencanakan masa depan dari sekarang, kalau tidak punya rencana saya yakin kita tidak akan menjadi apa-apa" Ujar Kang Ridho

Kang Ridho menceritakan bahwa dirinya dari dulu sangat menyukai dan aktif di berbagai organisasi sekolah, dimulai dengan ikut organisasi sekolah yaitu OSIS, ekskul Pramuka dan olahraga Bola Basket. Organisasi sekolah yang diikutinya punya andil besar dalam membentuk karakter dalam dirinya.

"Adik-adik sekalian jati diri itu muncul dari tingkatan SMP ke SMA dan Perkuliahan, jati diri itu tidak muncul dari orang lain, sudah pasti akan muncul dari diri sendiri apabila tidak dibentuk dan dicari dari sekarang" Pesan Kang Ridho

Kang Ridho kemudian menceritakan pengalaman dirinya saat di SMP, SMA sampai Kuliah, pengalamannya dalam berorganisasi, pengalamannya dalam pekerjaan, dan diakhir motivasinya, Kang Ridho mengingatkan untuk selalu menghormati kedua orangtua   dan para Guru yang dengan tulus telah membimbing dan mengajar.

"Motivasi yang paling utama adalah muncul dari orang tua, kita harus berterima kasih kepada orang tua yang sudah berjuang mati-matian untuk bisa menyekolahkan kita. Maka dari itu hormati orang tua adik-adik semua dan adik-adik haruslah bersemangat dalam merencanakan dan menggapai cita-cita" Pungkas Kang Ridho. (Diki/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: