Navigation

PELATIHAN DAN MAGANG OPOP DIHADIRI SEKDA





Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si mengahadiri  pelatihan dan magang One Pesantren One Produck di pesantren Husnul Khotimah Kuningan, selasa 15/10. Program OPOP merupakan program pemberdayaan ekonomi pesantren dalam rangka menumbuhkan ekonomi di pesantren.

Menurut Sekda menjadi suatu kebanggan bagi warga Kuningan khususnya kalangan pesantren bahwa pesantren Husnul Khotimah terpilih menjadi tempat pelatihan dan magang program OPOP yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil.

Program pelatihan dan magang di pesantren Husnul Khotimah adalah program pelatihan konveksi, disamping sebagai pesantren yang melahirkan santri-santri unggulan juga menjadi contoh bagi pesantren kainnya di Kuningan. Husnul Khotimah bukan hanya pondok pesantren yang lulusannya unggulan dalam ilmu agama akan tetapi juga terampil dalam bidang lainnya, yang mudah-mudahan melahirkan calon-calon pengusaha muslim yang tangguh. Papar Sekda.

Sementara itu Kepala UPTD P3W Provinsi Jawa Barat H. Deni Handoyo, S.Sos, MM dalam sambutannya mengatakan, setelah lulus mondok para santri akan dihadapkan pada lingkungan kenyataan hidup yang lebih banyak lagi, bukan hanya sekedar perubahan lingkungan akan tetapi tuntutan hidup sehingga dengan bekal keterampilan ini maka para santri dapat memulai memilih profesi yang akan ditekuni selain mengamalkan ilmu agamanya.

Selanjutnya program yang diluncurkan Gubernur Jawa Barat ini perlu disambut baik dan dikerjakan dengan sungguh-sungguh oleh berbagai steakholders sebagai upaya kita menciptakan generasi unggulan yang masagi baik dalam ilmu agama maupun kehidupan selepas dari lingkungan pesantren. Tutup Deni. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: