Navigation

Bupati Jumling Di Desa Sukasari Bersama Ormas Keagamaan







Humas Setda Kuningan-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH melaksanakan Kegiatan Jumling (Jum'at Keliling) yang dilaksanakan di Masijd Desa Sukasari Kecamatan Karangkencana. (11/10/2019).

Kegiatan Jumling yang di inisiasi oleh Ormas Keagamaan yang berada di Kabupaten Kuningan diantaranya Nadhatul Ulama, Muhammadiyah, Persis, dan PUI juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan di Desa Sukasari yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan yaitu Gerakan Jumsih, Pasar Murah, Penyaluran Air Bersih dalam rangka mewujudkan Kuningan MAJU (Ma'mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun  2023).

Diutarakan Bupati sebelum melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at bahwa kegiatan Jumling ini sebagai media silaturahmi dengan masyarakat, dan yang lebih istimewa di Jumat yang sangat mulia ini ormas Keagamaan yaitu NU, Muhammadiyah, Persis dan PUI bercita-cita dalam mewujudkan Visi Kuningan Agamis untuk bersama-sama melayani keumatan.

“Dengan Jumling bersama seluruh Ormas Keagamaan ini semoga dapat memberikan warna dalam suasana keagaamaan untuk saling menghormati dan menghargai serta membawa berkah terhadap perbedaan yang akan indah karena NKRI akan kuat ketika ditopang oleh kebersmaaan,” ungkapnya.

Sementara itu Dr. Toto Toharudin, M.Pd dari DPD PUI yang juga menjadi khotib Sholat Jum’at menyampaikan hadirnya Ormas Islam ini untuk mewujdulan Kuningan Agamis, meskipun terdapat perbedaan fikih itu tidak apa-apa dan bukan menjadi halangan dan yang terpenting akidah kita tetap sama, Maka dengan Jumling ini senantiasa dapat memberikan informasi pendidikan multikuktural saling menghargai ketika adanya perbedaan.

Dan untuk yang menjadi Imam Sholat Jum’at yaitu Samiaji, LC dari DPD Muhammadiyah Kabupaten Kuningan. (Dimas).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: