Navigation

Bupati Hadiri Milangkala ke-37 Desa Linggamekar






Desa Linggamekar, Kecamatan Cilimus, Kuningan menggelar milangkala Desa Linggamekar Ke-37 yang di laksanakan di Lapangan Buah Gede Linggamekar, Minggu (27/10/2019).
Peringatan hari lahir Linggamekar dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, unsur muspika yang terdiri dari Kapolsek Cilimus, Camat Cilimus, Danramil, Serta tokoh masyarakat.
Kegiatan diawali dengan kirab budaya dan parade seni, salah satunya adalah tari Nyi Bohi yang dilakukan oleh masyarakat Linggamekar, tari nyi bohi merupakan singkatan dari Nyiru, Boboko dan Hihid yang dijadikan media dalam tarian.
“Milangkala desa Linggamekar ini dilaksanakan bermaksud ucapan rasa syukur masyarakat terhadap hasil pertanian, dan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa gotong royong, menjadikan event lokal dalam menjadikan desa wisata rintisan”. Ucap Ketua pelaksana.
“Pada perayaan kali ini, kami menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya jiarah makam, gerakan sadar wisata, parade obor, kirab budaya, dan parade seni. Sedangkan peserta parade seni dan kirab budaya ditampilkan oleh masing-masing Dusun untuk selanjutnya dinilai oleh juri,” jelasnya.
Sementara itu dalam sambutan Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH, mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Desa Linggamekar yang telah berulang tahun yang ke-37.
Moment Milangkala desa ini merupakan peringatan untuk memperingati kepada  kita semua agar bisa merawat apa yang telah kita wujudkan seterusnya apa yang akan diwujudkan, oleh karena itu kita sikapi kegiatan milangkala ini dalam bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.
“Mudah mudahan berbagai potensi yang dimiliki desa ini menjadikan salah satu semangat yang dimiliki Desa Linggamekar untuk mencapai apa yang di impikan atau dicita-citakan oleh desa Linggamekar sehingga semakin mekar, dan bisa menjadi desa wisata yang memiliki daya tarik” ucap Bupati. (ygs/pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: